Transfer Andrea Belotti Berlarut-larut, AS Roma Sebenarnya Jadi Gak Sih?

Abdi Rafi Akmal | 15 Agustus 2022 23:02
Andrea Belotti (c) Ist

Bola.net - Keterkaitan antara Andrea Belotti dan AS Roma sudah mencuat sejak dua minggu lalu. Hanya saja, nasibnya sama sekali belum jelas hingga pekan ini.

Belotti saat ini berstatus bebas transfer. Kontraknya telah habis bersama Torino awal Juli lalu, sehingga para peminat bisa mendatangkan pemain berusia 28 tahun ini secara gratis.

Jumlah peminatnya pun tidak sepi. Ada yang dari Liga Italia, Liga Inggris, bahkan sampai ke Liga Turki.

Belotti telah menentukan pilihannya. Ia hendak berkeinginan bergabung dengan Roma sebagai destinasi klub selanjutnya.

1 dari 3 halaman

Penghalang Kepindahan

Selebrasi penyerang AS Roma, Eldor Shomurodov, setelah berhasil mencetak gol ke gawang Sampdoria dalam laga Serie A hari Kamis (23/12/2021). (c) AP Photo

Dalam laporan Corriere dello Sport, Roma memiliki penghalang dalam upayanya mendatangkan Belotti. Penghalang itu berupa sejumlah pemain yang wajib pergi di musim panas.

Eldor Shomurodov jadi pemain yang panas dibahas di tengah transfer Belotti. Keterlambatan kepindahannya ke Bologna jadi alasan Roma belum memberikan penawaran resmi apapun kepada Belotti.

Bologna menolak opsi pembelian di akhir musim sebesar 10 juta Poundsterling terhadap Shomurodov. Hal ini yang membuat pembicaraan transfer tidak kunjung mencapai kesepakatan.

2 dari 3 halaman

Pilih Italia

Andrea Belotti (c) ANSA

Selain Roma, salah satu klub Liga Turki, Galatasaray juga menunjukkan minatnya untuk memboyong penyerang timnas Italia itu. Namun, sang pemain memilih Italia untuk kariernya.

Padahal, Galatasaray berniat membangun skuad kuat di musim ini. Sebelumnya, Galatasaray sudah mendatangkan Dries Mertens dan Lucas Torreira.

"Belotti adalah tujuan kami, tetapi tidak mudah membawanya ke Istanbul karena dia ingin tinggal di Italia. Inilah sebabnya tidak ada kemajuan dalam negosiasi," ungkap pelatih Galatasaray, Okan Buruk.

3 dari 3 halaman

Para peminat

Andrea Belotti. (c) AFP

Ada pula klub Liga Inggris yang turut menaruh minat terhadap Belotti. Klub yang dimaksud adalah Wolverhampton Wanderers.

Kontrak juga sudah diajukan oleh Wolves, akan tetapi ditolak oleh Belotti karena keputusannya tampak sudah bulat.

Ia benar-benar ingin pindah ke Roma dan bekerja bersama Mourinho untuk mencapai ambisi yang diinginkan di musim ini.

Sumber: Corriere dello Sport

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR