FOLLOW US:


Tuah Tahun 2020: Hanya AC Milan yang Belum Tersentuh Kekalahan, Plus Pecahkan Rekor 72 Tahun

24-12-2020 06:15

 | Richard Andreas

Tuah Tahun 2020: Hanya AC Milan yang Belum Tersentuh Kekalahan, Plus Pecahkan Rekor 72 Tahun
Skuad AC Milan. © AP Photo

Bola.net - AC Milan menutup tahun 2020 dengan sempurna: puncak klasemen Serie A, 34 poin dari 14 pertandingan, dan belum pernah tersentuh kekalahan.

Teranyar, Kamis (24/12/2020) dini hari WIB tadi, Milan menaklukkan Lazio dengan skor 3-2 setelah 90 menit yang berjalan alot. Bahkan Milan baru mengunci kemenangan lewat gol Theo Hernandez di menit ke-90+2.

Ya, pasukan Stefano Pioli ini mencatatkan torehan istimewa sebagai satu-satunya tim yang belum pernah merasakan kekalahan di antara lima liga top Eropa. Milan tangguh dan semakin matang.

Di Serie A, Milan merangkai 10 kemenangan dan 4 hasil imbang. Mereka mengalahkan Inter Milan 2-1 dan menaklukkan Napoli 3-1, tapi masih belum bertemu Juventus musim ini.

Kekalahan Juventus dari Fiorentina beberapa hari lalu, plus kemenangan Milan atas Lazio tadi menyempurnakan torehan Rossoneri, belum pernah kalah di liga sejauh ini.

1 dari 9

Rekor gol

Tak hanya rekor belum terkalahkan, Milan pun menorehkan catatan istimewa dalam urusan bikin gol. Pasukan Pioli terbukti tajam di depan gawang, beban gol dibagi pada banyak pemain.

Menurut Opta, Milan merupakan tim kedua dalam sejarah lima liga top Eropa yang bisa mencetak minimal 2 gol dalam lebih dari 15 laga beruntun dalam satu tahun kalender.

Rekor ini sebelumnya dipegang Barcelona dan berusia 72 tahun, Milan jadi tim kedua yang bisa memecahkannya.

Satu-satunya kekalahan Milan musim ini terjadi di Liga Europa, takluk 0-3 dari Lille dalam duel fase grup November lalu. Meski begitu, Milan masih jadi salah satu favorit di semua kompetisi.

Tambahan 3 poin teranyar ini membuat Milan menutup tahun 2020 dengan sempurna, sebelum melangkah lagi pada 4 Januari 2021 mendatang, menyambangi markas Benevento di Serie A.

2 dari 9

Jagoan bola mati

3 dari 9

Dua kali lipat lebih baik

4 dari 9

Panas dengan Inter

5 dari 9

Unggul jauh dari Juve

6 dari 9

Bisakah tak terkalahkan sepanjang musim?

7 dari 9

Momen penentu

8 dari 9

Sambutan gila fans Milan

9 dari 9

Theo Hernandez idola!

Sumber: Twitter, Opta