FOLLOW US:


Untuk Kalahkan Inter, AC Milan Harus Kompak dan Tajam

21-02-2021 01:00

 | Aga Deta

Untuk Kalahkan Inter, AC Milan Harus Kompak dan Tajam
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. © AP Photo

Bola.net - AC Milan harus kompak dan tampil tajam ketika menghadapi rival sekotanya Inter Milan. Hal itu ditegaskan oleh pelatih Rossoneri Stefano Pioli.

Milan akan menjamu Inter pada pekan ke-23 Serie A, Minggu (21/2/21) nanti. Duel bertajuk Derby della Madonnina ini akan berlangsung di San Siro.

Rossoneri mempunyai modal yang kurang baik menjelang big match ini. Setelah takluk dari Spezia, Milan gagal meraih kemenangan di markas Red Star Belgrade pada ajang Liga Europa.

Pada laga leg pertama babak 32 besar, Milan harus puas dengan hasil imbang 2-2 di Rajko Mitic Stadium. Setelah sempat unggul 2-1, Milan harus kebobolan di menit akhir pertandingan.

1 dari 2

Kompak dan Tajam

Meski timnya tengah dalam laju negatif, Pioli tidak akan gentar melawan Inter. Ia menegaskan bahwa timnya harus tetap kompak dan tajam untuk dapat mengalahkan Nerazzurri.

“Kami dan Inter memiliki identitas yang jelas. Derby selalu pertandingan seimbang dengan banyak peluang mencetak gol," kata Pioli kepada Football Italia.

“Besok kami harus kompak dan mencoba untuk menjadi klinis, kami ingin memainkan permainan level tinggi."

2 dari 2

Hadapi Tekanan

Inter mencatatkan diri sebagai tim paling banyak membobol gawang lawan di Serie A musim ini dengan torehan 54 gol. Pioli merasa yakin bisa mengatasi tekanan dari Inter.

"Dalam persiapan kami, kami selalu memikirkan bagaimana lawan kami dapat menyerang kami, kami harus jernih dan tepat,” jelas Pioli.

“Lawan selalu memberi ruang dan kami harus membuat pilihan yang tepat."

Sumber: Football Italia