FOLLOW US:


Update Transfer Juventus: Fabio Quagliarella Is Back?

08-01-2021 15:00

 | Yaumil Azis

Update Transfer Juventus: Fabio Quagliarella Is Back?
Fabio Quagliarella © AP Photo

Bola.net - Bursa transfer musim dingin telah resmi dibuka. Pada momen ini, Juventus bebas untuk bernegosiasi dengan klub lain guna mendapatkan pemain yang diincar.

Klub berjuluk Bianconeri tersebut nampak sempurna pada setiap lini. Namun materi pemain saat ini belum memuaskan sang pelatih, Andrea Pirlo. Baru-baru ini, ia mengungkapkan ketertarikannya terhadap Olivier Giroud.

"Giroud akan berguna [di Juventus]," kata pelatih berusia 41 tahun tersebut kepada Football Italia. Nampaknya, Pirlo butuh satu sosok yang bisa dijadikan pelapis buat Alvaro Morata di lini depan.

Giroud sendiri nampaknya akan memperpanjang kontraknya dengan Chelsea. Namun bukan berarti Bianconeri tidak punya opsi lain. Berikut ini rangkuman update transfer Juventus per tanggal 8 Januari 2021.

1 dari 5

Fabio Quagliarella

Bidikan Juventus mengarah ke mantan pemainnya yang tengah bersinar bersama Sampdoria. Fabio Quagliarella. Pemain berusia 37 tahun itu merupakan salah satu aktor di balik kebangkitan Bianconeri pada musim 2011/12 lalu.

Quagliarella bahkan bermain dengan Pirlo selama beberapa musim dan menghasilkan trofi Serie A buat Juventus. Kendati demikian, rekam jejak yang positif itu tidak membuat Fabio Quagliarella bersedia berpaling dari Sampdoria.

Baru-baru ini, Quagliarella mengungkapkan perasaan cintanya terhadap Sampdoria melalui unggahan di Instagram. "Saya berpikir, hidup, dan bermain seperti ini. Forza Samp," tulis Quagliarella.

(Goal International)

2 dari 5

Graziano Pelle

Juventus mencari striker hingga ke Negeri Panda. Menurut laporan Romeo Agresti dari Goal International, Bianconeri sedang mempertimbangkan opsi memulangkan Graziano Pelle ke Italia.

Penyerang berumur 35 tahun tersebut memperkuat klub asal China, Shandong Luneng, sejak tahun 2016 lalu. Ketajamannya tidak berkurang, dan terlihat jelas dalam catatan 62 gol dari 133 penampilannya di semua kompetisi.

Juventus harus bergerak cepat, sebab mereka bukanlah satu-satunya tim yang meminati Pelle. Goal International mengklaim kalau klub lain seperti AC Milan, Inter Milan, hingga West Ham juga tertarik merekrutnya.

(Goal International)

3 dari 5

Bryan Reynolds

Baru-baru ini, Fabrizio Romano memberikan perkembangan terbaru terkait masa depan Bryan Reynolds. Jurnalis berdarah Italia tersebut berkata kalau Juventus sudah melayangkan penawaran senilai tujuh juga pounds kepada Dallas FC.

"Juventus hari ini telah menawarkan 7 juta pounds kepada Dallas FC [pinjaman dan kewajiban untuk membeli, secara permanen] dan juga menunggu jawaban dari sang pemain. Negosiasi masih berjalan, belum ada kesepakatan pada saat ini," ucap Romano.

Kendati demikian, Reynolds nampaknya takkan langsung bergabung dengan Cristiano Ronaldo dkk ketika transfernya rampung. Romano mengatakan kalau sang pemain bakalan dipinjamkan terlebih dahulu ke Benevento.

(Fabrizio Romano)

4 dari 5

Nicolo Rovella

Gelandang berusia 19 tahun tersebut mulai menarik perhatian setelah berhasil menembus skuad inti Genoa. Belakangan, namanya kerap dikait-kaitkan dengan Bianconeri.

Saga transfer ini nampaknya akan berakhir. Beberapa laporan mengatakan kalau Juventus berniat mengikat Rovella secepat mungkin dan meminjamkannya kembali Genoa sampai tahun 2022 mendatang.

Juventus harus meminjamkan Rovella mengingat sektor tengahnya saat ini dihuni oleh banyak pemain berkualitas. Jika didatangkan sekarang, besar kemungkinan Rovella kesulitan untuk mendapatkan kesempatan tampil.

(Calciomercato)

5 dari 5

Federico Bernardeschi

Federico Bernardeschi nampaknya tidak masuk dalam rencana utama Andrea Pirlo walau sering dimainkan sebagai kameo di beberapa kesempatan. Sehingga, rumor yang menyatakan kalau sang pemain akan dijual semakin marak dibicarakan.

Pemain berusia 26 tahun tersebut sudah mencatatkan 11 kali penampilan di ajang Serie A musim ini tanpa menghasilkan gol maupun assist. Dua kali sebagai starter, dan sisanya sebagai pengganti.

Beberapa laporan mengatakan kalau Juventus membutuhkan Bernardeschi untuk mempermulus kedatangan Papu Gomez dari Atalanta. Namun sang pemain dikabarkan tidak berminat meninggalkan Turin dalam waktu dekat ini.

(Corriere dello Sport)