FOLLOW US:


Vieri: Juventus Out dari Perburuan Scudetto, Milan Masih Berpeluang

25-03-2021 23:50

 | Dimas Ardi Prasetya

Vieri: Juventus Out dari Perburuan Scudetto, Milan Masih Berpeluang
Juventus merayakan kemenangan atas AS Roma pada pekan ke-21 Serie A musim 2020/2021 © AP Photo

Bola.net - Eks bomber Juventus Christian Vieri mengklaim peluang Bianconeri memenangi Scudetto namun tidak demikian dengan mantan timnya yang lain, AC Milan.

Juventus musim ini tampil sedikit lebih loyo ketimbang musim-musim sebelumnya. Ini tampaknya terjadi karena mereka tengah dalam proses adaptasi dengan pelatih baru.

Juventus pun kesulitan meraih poin penuh secara konsisten. Mereka musim ini sudah terpeleset sebanyak 11 kali dari 27 pertandingan.

Sekarang Juve berada di posisi tiga klasemen sementar Serie A dengan raihan 55 poin. Mereka tertinggal 10 angka dari Inter Milan yang ada di pucuk klasemen.

1 dari 2

Juventus Out dari Perburuan Scudetto

Banyak yang menyebut Juventus sekarang sudah tak punya peluang memenangi Scudetto. Pendapat yang sama ternyata juga dimiliki oleh Christian Vieri.

Ia mengatakan Cristiano Ronaldo dkk memang sudah tak punya peluang lagi menyalip Inter Milan. Akan tetapi di sisi lain, ia tak berani mengatakan bahwa Inter sudah pasti bakal meraih Scudetto.

“Saya pikir Juventus keluar dari pertarungan Scudetto tetapi belum dikatakan bahwa mereka telah diberikan kepada Inter. Milan bermain bagus dan apa pun bisa terjadi dalam sepuluh putaran. Sepak bola adalah permainan Iblis," serunya pada Gazzetta dello Sport.

2 dari 2

Milan Punya Kans Raih Scudetto

Di saat Juventus disebutnya tak punya kans meraih Scudetto, Christian Vieri mengatakan yang sebaliknya tentang AC Milan. Ia menyebut dengan jaraknya sekarang ini, Rossoneri masih berpeluang menyikut Inter Milan dalam perburuan Scudetto.

“Mereka harus percaya karena hanya ada enam poin saat ini, pada dasarnya dua pertandingan. Setelah kekalahan melawan Manchester mereka menang besar melawan Fiorentina," serunya.

"Banyak yang mengatakan bahwa Milan akan jatuh tapi mereka masih di sana dan sekarang mereka bisa bermain tanpa beban, mereka lapar," koar Vieri.

Saat ini AC Milan mengoleksi 59 poin dan ada di peringkat kedua. Mereka tertinggal enam angka saja dari Inter Milan. Namun Rossoneri sudah bermain satu kali lebih banyak ketimbang Nerrazurri.

(Gazzetta dello Sport)