Waduh, Milan Temui Halangan Dalam Perpanjangan Kontrak Rafael Leao

Dimas Ardi Prasetya | 20 Mei 2022 18:24
Selebrasi Rafael Leao di laga AC Milan vs Atalanta di San Siro, Minggu (15/05/2022). (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Serie A AC Milan dikabarkan harus menawarkan nominal gaji yang lebih besar lagi pada Rafael Leao jika ingin sang penyerang memperpanjang masa kerjanya di San Siro.

Leao tak langsung bersinar di Milan. Ia harus beradaptasi lebih dahulu dengan atmosfer sepak bola Serie A.

Seiring waktu, performa Leao menunjukkan grafik menanjak. Hal ini berimbas positif pada Milan.

Rossoneri musim lalu bisa meraih tiket ke Liga Champions. Musim ini, Milan berpeluang besar meraih gelar Scudetto yang sudah satu dekade lebih tak mereka rasakan.

1 dari 4 halaman

Milan Kesulitan Perpanjang Kontrak Leao

Penampilan apik Rafael Leao tentu saja menarik perhatian sejumlah klub. Oleh karena itulah AC Milan berusaha memagari pemain berusia 22 tahun tersebut.

Kontrak Leao sekarang berlaku sampai tahun 2024. Milan pun kabarnya sudah menawarkan gaji sebesar 4.5 juta euro per musim pada pemain Portugal tersebut.

Akan tetapi Milan kini menemui kendala untuk memperpanjang kontrak Leao. Kabar ini disampaikan oleh Corriere della Sera.

Laporan itu mengklaim bahwa tawaran Milan tak memuaskan Leao dan agennya, Jorge Mendes. Keduanya kemudian disebut meminta bayaran sekitar enam juta euro per musimnya.

Jumlah itu termasuk yang terbesar di skuat AC Milan. Bahkan mendekati Zlatan Ibrahimovic yang dikabarkan mendapat bayaran sekitar tujuh juta euro per musim.

Untuk saat ini kedua pihak masih belum bergerak lagi untuk menggelar negosiasi. Mereka masih fokus untuk menutup musim dengan meraih kemenangan lawan Sassuolo.

2 dari 4 halaman

Leao Mirip Henry

Sebelumnya eks striker Timnas Portugal Nuno Mendes memuji Rafael Leao. Ia menyebut Leao mengingatkannya akan Thierry Henry, sang legenda Arsenal dan Timnas Prancis.

“Ia sudah menjadi salah satu pemain terbaik di dunia di posisinya. Ia mengingatkan saya pada Thierry Henry, seperti yang dikatakan Stefano Pioli," pujinya pada Gazzetta dello Sport.

"Tapi saya juga akan menambahkan Adriano, sang 'Kaisar' untuk kekuatannya di saat-saat tertentu dan Ronaldo 'The Phenomenon' untuk ledakannya," tutur Gomes.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan AC Milan

Jadwal pertandingan AC Milan berikutnya:

Pertandingan: Sassuolo vs AC Milan

Venue: Citta del Tricolore

Hari: Minggu, 22 Mei 2022

Jam: 23.00 WIB

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR