FOLLOW US:


Walau Menang Kontroversial, Allegri Tetap Puji Pemain Juve

07-01-2018 06:46

 | Massimiliano Allegri

Walau Menang Kontroversial, Allegri Tetap Puji Pemain Juve
Massimiliano Allegri © JFC

Bola.net - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memberikan pujian atas kinerja dan perjuangan anak asuhnya saat menang susah payah melawan Cagliari.

Juventus sukses meraih kemenangan penting dalam perjalanan mereka ke markas Cagliari. Tandang ke Sardegna Arena, Minggu (7/1) dini hari, Bianconeri menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Federico Bernardeschi di babak kedua.

Namun pihak tuan rumah mengklaim mereka tak layak kalah karena ada dua insiden kontroversial yang terjadi dan menentukan hasil akhir pertandingan.

Yang pertama adalah Federico Bernardeschi mencetak gol tunggal pada menit ke-74. Giulini geram karena sebelum gol tersebut tercipta, penyerang mereka Leonardo Pavoletti tengah tergeletak setelah terkena siku dari Medhi Benatia.

Beberapa saat setelah gol itu, Bernardeschi diklaim melakukan handball di kotak terlarang dalam upayanya menghalau umpan silang Simone Padoin. Namun wasit memutuskan untuk tak melihat VAR dan tak menghadiahi tuan rumah penalti, meskipun berkomunikasi dengan asisten wasit lewat earphone.

"Kami tak bereaksi sebaik yang seharusnya kami lakukan, babak kedua sangat fisik. Sangat penting bahwa kami membawa pulang hasilnya, jadi saya memuji para pemain, karena kami masih berada di jalur Napoli dan terus melepaskan diri dari Inter dan Roma," ujarnya.

Namun kemenangan ini juga harus dibayar mahal dengan cederanya Paulo Dybala. Penyerang Argentina tersebut tak bisa melanjutkan permainan dan harus digantikan Douglas Costa pada menit ke-50.

"Kami tak tahu seberapa buruk cederanya, tapi dia akan menjalani tes. Untungnya kami akan beristirahat dua minggu, dan dia jelas perlu istirahat lebih banyak dari yang lain selama waktu itu, jadi semoga dia akan segar untuk minggu-minggu terakhir musim ini," tandasnya.(foti/dzi)