FOLLOW US:


Walau Seorang Bek, Moreno Ingin Cetak Banyak Gol di Roma

17-07-2017 11:48

 | Hector Moreno

Walau Seorang Bek, Moreno Ingin Cetak Banyak Gol di Roma
Hector Moreno © ASR

Bola.net - Pemain bertahan baru AS Roma, Hector Moreno mengatakan bahwa dirinya sangat antusias melanjutkan karir di tim besar seperti Giallorossi. Dia pun berharap memiliki kesempatan untuk melanjutkan perkembangannya dan juga mencetak banyak gol.

Bek asal Meksiko ini telah lama diberitakan sebagai rekrutan baru Roma di musim panas ini. Namun karena bergabung dengan timnas Meksiko di Piala Konfederasi, baru akhir pekan ini diperkenalkan sebagai pemain baru Giallorossi senilai 5,7 juta euro dari PSV Eindhoven.

Moreno sendiri akan bergabung dengan tim untuk melakukan latihan pramusim. Dia mengaku senang bergabung dengan tim hebat seperti Giallorossi.

"Sangat menyenangkan bagi saya berada di sini. Ini tantangan yang bagus, tapi juga kesempatan yang luar biasa untuk melanjutkan perkembangan saya," ujarnya kepada Roma TV.

Selama dua musim bermain untuk PSV, Moreno telah mencetak 11 gol, tujuh di antaranya ia ciptakan musim lalu. Torehan itu jelas merupakan capaian besar mengingat dia adalah seorang bek.

Namun dia berharap melanjutkan catatan positif itu saat bersama AS Roma.

"Saya menganggap diri saya bek yang suka keluar dari belakang dengan bola di kaki. Anda harus selalu siap ketika bertahan, tapi Serie A adalah jenis sepakbola di mana saya akan banyak memperbaiki diri, karena saya harus agresif," tambahnya.

"Saya memiliki kesempatan mencetak gol dalam beberapa tahun terakhir dan berharap bisa terus seperti itu di masa depan. Saya selalu mengatakan kepada diri sendiri bahwa yang paling penting adalah tak kebobolan daripada mencetak satu gol. Bila saya mencetak gol dan membantu kiper tak kebobolan, maka itulah tujuan akhirnya," tandasnya.(asr/dzi)