BincangShopee Big Ramadan Sale, Marchella FP Berbagi Tips Kembangkan Potensi Diri

Gilar Ramdhani | 18 April 2022 22:55
Shopee Big Sale Ramadan 2022. (c) Shopee

Bola.net - Dalam acara BincangShopee Big Ramadan Sale: Ekspresikan Diri Melalui Kreasi, yang berlangsung secara virtual hari Senin (18/4), Shopee menghadirkan tiga perempuan inspiratif sebagai narasumber. Mereka adalah Marchella FP, Creativepreneur & Author; Jenny Jusuf, Scriptwriter & Content Creator; dan Tania Ray Mina, Co-Founder & Creative Director ZaskiaMecca.

Sebagai sosok penulis perempuan yang telah menciptakan banyak buku tentang inspirasi kehidupan, Marchella FP membagikan inspirasi-inspirasi kepada perempuan Indonesia untuk berani mengekspresikan diri melalui kreasi. Tak hanya itu, Marchella FP turut menceritakan kisah perjalanan karir menulis dan usaha kreatifnya yang ia rintis sejak duduk di bangku kuliah.

Menurut Marchella FP, dalam berkreasi sangat penting bagi karya yang kita ciptakan untuk memiliki dampak positif bagi orang lain. Inspirasi untuk berkarya pun bisa datang dari berbagai sumber, termasuk ketika kita bertemu dengan hal menarik di keseharian kita dan melihat perilaku masyarakat sekitar.

“Dalam menciptakan sebuah karya, membuat sebuah cerita yang relevan dengan kehidupan masyarakat akan membuat semakin menarik untuk dibaca, dan tentunya banyak sekali isu-isu yang terjadi di sekitar kita yang dapat dikembangkan menjadi sebuah karya. Untuk langkah pertama, aku biasanya mengidentifikasi dulu isu apa yang ingin aku angkat. Berikutnya, aku akan melakukan riset, tujuannya agar aku bisa mendapatkan perspektif yang lebih luas dan karya yang aku ciptakan semakin relatable untuk orang banyak,” ucap Marchella.

Penulis buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) ini turut mengajak perempuan-perempuan Indonesia untuk tidak pernah merasa takut dalam mengekspresikan diri, baik melalui berkreasi maupun bidang lainnya yang sedang digeluti dan minati.

Marchella mempercayai, setiap usaha yang kita lakukan itu adalah awal dari pergerakan dan perubahan yang tanpa disadari dapat berdampak signifikan untuk diri kita dan orang lain. Dalam memulai proses kreatif yang ia lakukan selama ini, biasanya ia memulai dari hal-hal kecil seperti melakukan hobi, seperti menulis, melukis, menggambar, fotografi, dan masih banyak lagi.

Selain sesi talkshow, BincangShopee Big Ramadan Sale “Ekspresikan Diri Melalui Kreasi” turut mengajak penonton untuk bergabung ke dalam sebuah workshop untuk melatih diri untuk lebih mengekspresikan diri melalui tulisan afirmasi yang dapat memotivasi diri.

Jenny Jusuf Bagikan Tips Menulis Afirmasi Diri

Pada workshop yang dipandu Jenny Jusuf, Scriptwriter & Content Creator yang bertemakan “Tuliskan Afirmasi untuk Motivasi Diri” tersebut, penonton juga diajak untuk bisa mengapresiasi setiap pencapaian dan perjalanan hidup yang telah diraih melalui tulisan-tulisan afirmasi diri.

Afirmasi adalah sebuah pernyataan dalam bentuk kalimat positif yang dapat membantu kita mengatasi pikiran dan kepercayaan yang cenderung negatif. Jika dilakukan secara terus menerus dan berulang, afirmasi dipercayai akan membantu diri untuk memulai perubahan yang positif dalam hidup.

Setelah mengetahui cara bagaimana menulis afirmasi diri, jangan lupa untuk mencari alat dan bahan yang dapat membantu kamu untuk berkreasi dan memberikan apresiasi kepada dirimu.

Deretan Promo di Puncak Kampanye Big Ramadan Sale

Shopee Big Ramadan Sale (c) ShopeeShopee Big Ramadan Sale (c) Shopee

Kamu bisa memanfaatkan ragam promo menarik di puncak kampanye Big Ramadan Sale pada tanggal 20 April yang terdiri dari Gratis Ongkir Rp0 Semua Toko, Cashback 50% Setiap Jam, hingga Diskon s/d 90% untuk berbagai produk yang bisa kamu gunakan buat menemani rutinitas kamu selama bulan suci Ramadan.

Putri Lukman, Head of FMCG Shopee Indonesia menyampaikan Shopee sangat senang selalu berbagi inspirasi kepada masyarakat Indonesia dalam membantu memenuhi kebutuhan kehidupan sehari-hari, terutama di momen hangat bulan suci Ramadan tahun ini.

"Seluruh pengguna Shopee dapat memenuhi kebutuhannya dengan memanfaatkan beragam penawaran menarik selama kampanye Big Ramadan Sale. Kami percaya, Sobat Shopee sekalian pasti memiliki keunikan dan potensi berharga dalam diri masing-masing. Penting untuk kita dapat mengekspresikan hal itu agar dapat mengembangkan diri menjadi versi yang lebih baik lagi kedepannya, terlebih mendapatkan keberkahan selama mensucikan diri di bulan Ramadan,” tutur Putri Lukman.

Simak kejutan dan informasi lebih lanjut tentang Big Ramadan Sale 2022 di sini. Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay untuk pengalaman belanja yang lebih nyaman dan praktis.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR