FOLLOW US:


Bola Beli: Senjata Baru Gian Zola di Lapangan Artfisial Bernama Ortuseight Forte Savage

27-01-2021 11:13

 | Yaumil Azis

Bola Beli: Senjata Baru Gian Zola di Lapangan Artfisial Bernama Ortuseight Forte Savage
Gelandang Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh, memperlihatkan sepatu Ortuseight Forte Savage. © Ist

Bola.net - Lapangan sepak bola artifisial, yang menggunakan rumput sintetis, sedang menjamur di Indonesia saat ini. Ortuseight pun menyajikan sepatu yang cocok digunakan di lapangan sintetis dengan nama Forte Savage.

Rumput sintetis memang telah disetujui oleh Football Association (FA) sebagai pengganti rumput asli untuk lapangan sepak bola. Tak hanya di Inggris, penggunaan rumput buatan ini sendiri pun sudah beberapa tahun terakhir digunakan di Indonesia.

Mulai dari lapangan futsal, beralih ke lapangan minisoccer, hingga kini lapangan sepak bola di Senayan pun ada yang menggunakan rumput sintetis. Memiliki tekstur yang berbeda dengan rumput alami membuat experience yang dirasakan oleh pemain pun berbeda saat bermain di lapangan dengan rumput sintetis.

Melihat fenomena itu, Ortuseight pun memutuskan untuk merancang sebuah sepatu khusus untuk rumput sintetis. Sepatu Ortuseight Forte Savage menjadi keluaran pertama yang bisa digunakan untuk dua kondisi lapangan, yaitu Firm Ground dan atrificial grass.

Stabilitas, kelincahan, dan akurasi menjadi hal yang menjadi keunggulan sepatu ini. Selain dirancang khusus untuk lapangan sintetis, outsole yang digunakan Forte Savage juga dilengkapi dengan teknologi Ortfusion, yaitu sistem pul yang dirancang dengan kombinasi pipih dan bulat.

Teknologi ini meningkatkan stabilitas kaki saat mencengkram tanah, terutama saat pengereman untuk mengecoh pemain lawan. Selain itu, kombinasi pul yang berbilah dan bulat pada bagian outsole Forte Savage menjadikan konfigurasinya sangat cocok digunakan di lapangan sintetis.

Bukan hanya desain outsole yang menjadikan Forte Savage ini begitu istimewa. Desain bagian atas menggunakan material full grain leather yang begitu lembut dan menyatu dengan nyaman untuk kaki dan memungkinkan pengguna merasakan sentuhan bola yang luar biasa.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

1 dari 1

Digunakan Pemain Persib

Pemilihan warna yang elegan menjadi alasan Forte Savage digunakan oleh beberapa pemain sepak bola profesional. Valeron dari Persib Bandung yang juga tergabung dalam Timnas Indonesia U-16 memilih Forte Savage Black/Silver sebagai andalannya.

Sementara itu, pemain Persib lainnya, Gian Zola Nasrulloh memilih Forte Savage Silver/Electricity sebagai senjata terbarunya di lapangan hijau.

Tidak hanya warna Black/Silver dan Silver/Electricity, Forte Savage juga tersedia dalam beberapa pilihan warna, seperti White/Silver/Red. Harga sepatu yang ditawarkan pun terbilang murah, tidak lebih dari Rp500 ribu. Harga ini cukup kompetitif, bahkan bila dibandingkan dengan rata-rata harga bola futsal sekalipun.

Disadur dari: Bola.com (Benediktus Gerendo Pradigdo)

Diunggah pada: 26 Januari 2021