FOLLOW US:


Charity Gala Dinner, Penggalangan Dana Habitat for Humanity

19-04-2012 16:30
Charity Gala Dinner, Penggalangan Dana Habitat for Humanity
Charity Gala Dinner, penggalangan dana Habitat for Humanity CIMB

Bola.net - Pegolf nomor tiga di dunia Lee Westwood beserta para pemenang kejuaraan utama Ian Woosman dan Michael Campbell bergabung dengan para bintang dari Asian Tour pada acara Charity Gala Dinner, bagian dari CIMB Niaga Indonesian Masters presented by PNTS yang mengumpulkan dana lebih dari $35,000 untuk mengumpulkan dana bagi masyarakat yang kurang mampu di Indonesia hari Selasa.

Makan malam amal ini diselenggarakan sebagai rangkaian acara kerjasama dengan Habitat for Humanity, sebuah organisasi non-profit yang menyalurkan bantuan dengan cara membangun rumah untuk masyarakat kurang mampu di tanah air.

Penggalangan dana ini memastikan dibangunnya 14 rumah oleh Habitat for Humanity, meningkat 3 rumah lebih banyak dari tahun lalu.

Dibentuk pada tahun 1997, Habitat for Humanity Indonesia telah berhasil menyediakan rumah bagi sekitar 30.000 keluarga di penjuru tanah air melalui beragam kegiatan dan inisiatif sponsor.

Habitat for Humanity hadir di lebih dari 100 negara di seluruh dunia dan di lebih dari 20 negara di kawasan Asia Pasifik seperti Thailand, Filipina, India, China, Kamboja dan Indonesia.

PT Bank CIMB Niaga Tbk sebagai sponsor utama pada Indonesian Masters, mengawali acara lelang ini dengan menyumbangkan beberapa dari meja makan malam mereka untuk Habitat for Humanity Indonesia, untuk dijual kepada para donor. Hasil dari penjualan ini saja telah dapat membangun 4 rumah.

Catherine Hadiman, Wakil Presiden Direktur CIMB Niaga memuji elemen amal yang terkait dengan pergelaran turnamen CIMB Niaga Indonesian Master presented by PNTS, yang memperebutkan total hadiah sebesar US$750.000.

"Kami menilai kegiatan amal dalam turnamen golf bertaraf internasional sebagai inisiatif yang baik. Kami bangga bahwa turnamen golf yang kami sponsori tidak hanya untuk mendukung dunia keolahragaan, tapi juga mempunyai social responsibility yang tinggi. Bahkan para pemain ikut memberikan dukungan dengan membantu Habitat for Humanity Indonesia dalam penggalangan dana," kata Catherine.

"Harapan kami kegiatan amal ini akan semakin besar gaungnya sejalan dengan upaya kami menjadikan CIMB Niaga Indonesian Masters sebagai sebuah turnamen golf kelas dunia."

Gala dinner amal ini digelar di Hotel Four Seasons Jakarta pada tanggal 17 April 2012. Sejumlah dana berhasil dikumpulkan melalui pelelangan memorabilia olahraga dan penjualan tiket undian untuk memenangkan hadiah undian, dengan hadiah utama sebuah flat screen TV dari CIMB Niaga.

CIMB Niaga Indonesian Masters presented by PNTS akan diselenggarakan di Royale Jakarta Golf Club dari 19-22 April.

Sponsor dan mitra dari CIMB Niaga Indonesian Masters presented by PNTS dapat menikmati eksposur yang luas melalui media lokal yang kuat dan juga platform Global Television Asian Tour yang menyapa lebih dari 200 negara dan 650 juta rumah melalui siaran langsung, Highlights, Asian Tour Golf Show and Golfing World.

Saluran berita utama di Indonesia, Metro TV juga akan menyiarkan acara ini secara lokal selama 10 jam, melalui siaran langsung dan disertai dengan acara tambahan yang membahas seputar acara dan dampak positif bagi perekonomian di Indonesia.

Mitra lainnya termasuk sponsor penyelenggara acara, Pelayaran Nasional Tanjungriau Service (PNTS), Garuda Indonesia (Official Airline), BMW (Official Car), Coca-Cola (Official Drinks Partner), Four Seasons Hotel Jakarta (Official Hotel), Thiess Indonesia (Main Partner), Navigat Energy (Main Partner), Pertamina (Main Partner) Linc Group (Main Partner), Salonpas (Main Partner) ,Hush Puppies Golf (Official Apparel), San Miguel (Official Beer), Blackberry (Official Handset), Srixon (Official Ball), Ricoh (Official Office Equipment) dan Casillero del Diablo (Official Wine).

Tentang CIMB Niaga
CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 97,94% saham CIMB Niaga dimiliki oleh CIMB Group. Bank ini menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun syariah, melalui 901 jaringan kantor per 31 Desember 2011, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 630, Mikro Laju sebanyak 233, kantor kas dan payment point sebanyak 38. CIMB Niaga memiliki lebih dari 13.600 karyawan yang tersebar di seluruh Tanah Air.

CIMB Niaga mengajak masyarakat untuk bersama-sama tumbuh dan memanfaatkan potensi yang ada di kawasan Asia Tenggara, yang mana sesuai dengan brand positioning dari CIMB Group, “ASEAN For You”.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN.

Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan syariah, pengelolaan aset dan asuransi.

CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 8 dari 10 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam dan Myanmar). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, Bahrain, India, Sri Lanka, AS dan Inggris.

Saham CIMB Group tercatat di  Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Nilai kapitalisasi pasar kelompok usaha ini mencapai RM55,3 miliar per tanggal 31 Desember 2011. Karyawannya berjumlah lebih dari 40.000 orang yang tersebar di 14 negara.

Tentang Asian Tour
Sebagai lembaga yang menaungi golf profesional di Asia, Asian Tour memimpin perkembangan golf di seluruh wilayah Asia, meningkatkan karir para anggotanya dan menjaga komitmen terhadap integritas permainan.

Asian Tour, melalui keanggotaannya di Federasi Internasional PGA Tours, merupakan satu-satunya pan-Asian profesional golf tour yang diakui di Asia. Posisi unik ini menempatkan  Asian Tour di posisi puncak golf profesional di Asia; menyelenggarakan event-nya dengan status peringkat dunia.

Mitra Tour termasuk Rolex (Official Timekeeper), J.Lindeberg (Official Apparel Partner), Starwood Hotels and Resorts (Official Hotels and Resorts), Cityneon (Official Event Overlay Partner), Inetol Headwear (Official Headwear Supplier), Royal Selangor (Official Trophy Supplier), Singha Beer (Official Beer), BlackBerry (Official Mobile) and Srixon (Official Ball). Asian Tour memiliki kantor di Kuala Lumpur dan Singapura. (cimb/kny)