FOLLOW US:


Dipuncaki Spanyol, Ini 10 Tim dengan Banderol Termahal pada Olimpiade Tokyo 2020

21-07-2021 21:42

 | Serafin Unus Pasi

Dipuncaki Spanyol, Ini 10 Tim dengan Banderol Termahal pada Olimpiade Tokyo 2020
Olimpiade Tokyo 2020 © AP Photo

Bola.net - Gelaran Olimpiade 2020 bakal segera digelar. Cabang olahraga sepak bola ini menjadi salah satu daya tarik dalam gelaran olahraga paling akbar di dunia tersebut.

Ada 16 tim yang akan berebut medali emas pada ajang ini. Selain tim-tim mapan macam Spanyol, Brasil, dan Jerman, ada juga tim-tim yang siap memberi kejutan pada ajang ini, seperti Korea Selatan dan Jepang.

Tak hanya soal reputasi, nilai pasar tim-tim tersebut juga berbeda satu dengan yang lain. Ada tim-tim yang diisi pemain-pemain bintang, dengan taksiran nilai pasar selangit. Di sisi lain, ada tim-tim yang diisi pemain-pemain muda, dengan taksiran nilai pasar tak setinggi para pemain bintang.

Laman Transfermarkt membeber taksiran mereka soal banderol tim-tim yang berlaga pada Olimpiade Tokyo 2020 ini. Bagaimana taksiran laman statistik ini soal banderol tim-tim yang berlaga pada ajang tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 10

Mesir

Mesir
Para pemain Timnas Mesir merayakan gol ke gawang Zimbabwe pada laga pembuka Piala Afrika 2019, Sabtu (22/6/2019) dini hari WIB. © AP Photo

Mesir menempati peringkat kesepuluh dalam daftar sepuluh tim dengan banderol tertinggi pada Olimpiade Tokyo 2020. Laman Transfermarkt menaksir skuad 22 orang Mesir memiliki banderol total sebesar 18,65 juta Euro.

Pemain paling mahal di skuad Mesir adalah Ahmed Hegazy. Penggawa Al-Ittihad tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar empat juta Euro.

2 dari 10

Korea Selatan

Korea Selatan
Pemain Korea Selatan tertunduk usai disingkirkan Qatar di Piala Asia 2019. © AFP

Posisi sembilan dalam daftar sepuluh tim dengan banderol tertinggi pada Olimpiade Tokyo 2020 ditempati Korea Selatan. Menurut laman Transfermarkt, skuad 22 orang Korea Selatan berbanderol sebesar 29,48 juta Euro.

Pemain dengan banderol paling tinggi di skuad Korea Selatan adalah Kang In Lee. Pemain Valencia ini ditaksir memiliki banderol sebesar 10 juta Euro.

3 dari 10

Jepang

Jepang
Jepang © AP

Jepang menempati peringkat kedelapan dalam daftar sepuluh tim dengan banderol tertinggi pada Olimpiade Tokyo 2020. Laman Transfermarkt menaksir, skuad berisi 22 orang Jepang berbanderol sebesar 77,75 juta Euro.

Pemain dengan banderol paling tinggi di tim Jepang adalah Takehiro Tomiyasu. Pemain Bologna ini ditaksir memiliki banderol sebesar 20 juta Euro.

4 dari 10

Meksiko

Meksiko
Penyerang Amerika Serikat, Christian Pulisic, Dijatuhkan oleh pemain Meksiko, Jesus Gallardo, dalam laga final CONCACAF Nations League, Minggu (06/06/2021). © FR2408 via AP Photo

Posisi tujuh dalam daftar sepuluh tim dengan banderol tertinggi pada Olimpiade Tokyo 2020 ditempati Meksiko. Menurut laman Transfermarkt, skuad 22 orang Meksiko memiliki banderol sebesar 94,1 juta Euro.

Pemain dengan banderol tertinggi di tim Meksiko adalah Diego Lainez. Penggawa Real Betis ini disebut memiliki banderol sebesar 8 juta Euro.

5 dari 10

Pantai Gading

Pantai Gading
Serey Die (Pantai Gading) © AFP

Pantai Gading menempati peringkat keenam dalam daftar sepuluh tim dengan banderol tertinggi pada Olimpiade Tokyo 2020. Laman Transfermarkt menaksir bahwa banderol skuad 22 orang Pantai Gading memiliki banderol sebesar 118,78 juta Euro.

Pemain dengan banderol paling tinggi di tim Pantai Gading adalah Franck Kessie. Pemain AC Milan ini memiliki nilai pasar sebesar 55 juta Euro.

6 dari 10

Prancis

Prancis
Prancis di Kualifikasi Piala Dunia 2022 © AP Photo

Posisi lima dalam daftar sepuluh tim dengan banderol tertinggi pada Olimpiade Tokyo 2020 ditempati Prancis. Menurut laman Transfermarkt, skuad 21 orang Prancis memiliki banderol sebesar 121,5 juta Euro.

Pemain dengan banderol paling tinggi di skuad Prancis adalah Florian Thauvain. Pemain Tigres UANL ini ditaksir memiliki banderol sebesar 17 juta Euro.

7 dari 10

Argentina

Argentina
Timnas Argentina di Copa America 2021 © AP Photo

Argentina menempati peringkat keempat dalam daftar sepuluh tim dengan banderol tertinggi pada Olimpiade Tokyo 2020. Laman Transfermarkt menaksir, skuad 22 orang Argentina memiliki banderol sebesar 128,1 juta Euro.

Pemain dengan banderol tertinggi di skuad Argentina adalah Thiago Almada. Pemain Velez Sarsfield tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 20 juta Euro.

8 dari 10

Jerman

Jerman
Latihan skuad Jerman untuk Olimpiade Tokyo 2020 © AP Photo

Posisi tiga dalam daftar sepuluh tim dengan banderol tertinggi pada Olimpiade Tokyo 2020 ditempati oleh Jerman. Menurut laman Transfermarkt, skuad berisi 18 orang Jerman memiliki banderol sebesar 128,25 juta Euro.

Pemain dengan banderol tertinggi di skuad Jerman adalah Maximilian Arnold. Pemain VfL Wolfsburg ini ditaksir memiliki banderol sebesar 19 juta Euro.

9 dari 10

Brasil

Brasil
Pemain Brasil usai mencetak gol ke gawang Peru pada semifinal Copa America 2021 © AP Photo

Brasil menempati peringkat kedua dalam daftar sepuluh tim dengan banderol tertinggi pada Olimpiade Tokyo 2020. Laman Transfermarkt menaksir bahwa skuad 22 orang Brasil memiliki banderol sebesar 363,7 juta Euro.

Richarlison disebut sebagai pemain dengan banderol tertinggi di skuad Brasil. Pemain Everton ini ditaksir memiliki banderol sebesar 55 juta Euro.

10 dari 10

Spanyol

Spanyol
Spanyol dikalahkan Italia di semifinal Euro 2020 © AP Photo

Posisi puncak dalam daftar sepuluh tim dengan banderol tertinggi pada Olimpiade Tokyo 2020 ditempati Spanyol. Menurut laman Transfermarkt, skuad 22 orang Spanyol ditaksir memiliki banderol sebesar 563 juta Euro.

Pedri disebut sebagai pemain dengan nilai pasar tertinggi di skuad Spanyol. Pemain Barcelona tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 80 juta Euro.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)