FOLLOW US:


Dua Target Besar Van Dijk Musim Depan

10-06-2019 17:15

 | Dimas Ardi Prasetya

Dua Target Besar Van Dijk Musim Depan
Virgil van Dijk © AP Photo

Bola.net - Virgil Van Dijk mencanangkan tahun depan ia harus bisa membantu Belanda lolos Kualifikasi Euro 2020 plus membawa Liverpool bersaing dengan Manchester City lagi di Premier League.

Musim ini Van Dijk menjalani musim yang sukses. Ia tampil apik dari awal sampai akhir baik di level klub dan negara.

Bersama Liverpool, ia membantu klub itu bersaing memperebutkan trofi juara Premier League. Namun seperti yang diketahui, City menjadi juara dengan keunggulan satu angka.

Sementara itu di Liga Champions, performa Liverpool memang tak terlalu solid. Namun pada akhirnya Van Dijk bisa membantu The Reds jadi juara dengan mengalahkan Tottenham di final.

Van Dijk juga tampil apik bersama Timnas Belanda. Ia membawa skuat Oranje melaju ke final UEFA Nations League.

Di partai puncak, Belanda dipertemukan dengan Portugal. Sayangnya mereka kalah tipis 1-0.

1 dari 1

Siap Bersaing Lagi


Van Dijk cukup kecewa Belanda kalah di laga tersebut. Akan tetapi ia berharap musim depan ia bisa tampil lebih baik lagi, baik itu bersama skuat Oranje maupun bersama Liverpool.

"Ini musim yang bagus, tapi semoga musim depan akan lebih bagus lagi. Itulah yang saya perjuangkan dan satu-satunya hal yang harus Anda lakukan," ucapnya pada Sky Sports.

"Saya akan mendapat istirahat yang baik dan kemudian memastikan saya lebih dari sekadar siap untuk pra-musim," sambung Van Dijk.

"Itulah yang kami inginkan (yakni) bersaing lagi dan jelas kualifikasi [Euro 2020] untuk tim nasional adalah hal yang paling penting bagi kami, kami tahu itu. Jadi kami akan memberikan segala yang kami punya dan jelas dengan Liverpool kami akan coba bersaing lagi dengan City karena mereka tidak akan pergi dan kami juga tidak," tegasnya.