FOLLOW US:


Gak Malu Pakai Batik? Yuk Tunjukin Kecintaanmu Pada Batik Melalui #MudaBanggaBerbatik

19-10-2021 19:33

 | Serafin Unus Pasi

Gak Malu Pakai Batik? Yuk Tunjukin Kecintaanmu Pada Batik Melalui #MudaBanggaBerbatik
#MudaBanggaBerbatik © Merdeka

Bola.net - Kain batik bisa dikatakan salah satu warisan budaya Indonesia yang sudah mendunia. Kain yang identik dengan masyarakat Jawa ini sangat mudah ditemui di kehidupan sehari-hari.

Kain batik digunakan di banyak aspek. Mulai pakaian sehari-hari, pakaian resmi, bahkan saking versatile, kain batik juga bisa digunakan sebagai sarung bantal, sprei dll, dan kami yakin Bolaneters pasti setidaknya punya satu baju batik di lemari baju kalian.

Meski sudah diakui UNESCO sebagai salah satu peninggalan kebudayaan dunia, namun sayangnya batik belum terlalu populer di kalangan anak muda. Karena banyak yang beranggapan batik itu kuno dan tidak kekinian.

Mimin yakin Bolaneters bukan golongan itu. Mimin yakin bahwa Bolaneters sekalian adalah muda-mudi yang sangat cinta dan bangga mengenakan batik.

Nah kebetulan nih Bolaneters, Merdeka.com lagi punya Challenge #MudaBanggaBerbatik untuk memamerkan pada lebih banyak orang tentang batik andalanmu.

View this post on Instagram

A post shared by merdeka.com (@merdekadotcom)

Caranya cukup mudah, kamu bisa langsung mengikutinya dengan cara berikut ini:

1. Upload foto atau video kamu yang pakai batik di Instagram Feed/Reels2. Ceritakan di caption tentang batik yang kamu pakai (beli di mana, kenalin batik jenis apa yang kamu pakai) dan pilih ingin dapat hadiah yang A atau B3. Mention sama tag salah satu akun berikut: @merdekadotcom, @kapanlagicon, @liputan6 dan @fimeladotcom. Tuliskan juga #MudaBanggaBerbatik4. Periode challenge 12 - 31 Oktober5. Akun jangan di-private/digembok

Terdapat dua paket hadiah yang bisa kamu peroleh dari kompetisi ini. Kamu bisa memenangkan paket untuk membuat konten atau paket untuk belajar. Menggiurkan sekali kan?

Jangan sampai kelewatan kesempatan berharga ini. Kamu bisa memenangkan jutaan Rupiah sambil menunjukkan batik andalanmu dengan pose paling kreatif yang bisa kamu pikirkan.