FOLLOW US:


Gelar Fun Run, KOI Ingin Semarakkan Asian Games di Jakarta dan Palembang

29-06-2018 20:13
Gelar Fun Run, KOI Ingin Semarakkan Asian Games di Jakarta dan Palembang
© merdeka

Bola.net -

Gegap-gempita Asian Games 2018 makin kentara. Jakarta dan Palembang mantap dipersiapkan menjadi venue penyelenggaraan pesta olahraga terbesar di Asia tersebut. Tidak hanya itu, seluruh elemen masyarakat dan pemerintahan pun makin bersemangat untuk menularkan semarak Asian Games dengan menggelar berbagai acara pendukung. Salah satunya seperti agenda Fun Run yang akan dihelat dalam waktu dekat.

Melalui Komite Olahraga Indonesia (KOI), Olympic Council Of Asia (OCA) menurut rencana akan segera menggelar kegiatan Fun Run. Agenda tersebut akan diselenggarakan pada 1 Juli 2018 mendatang di Komplek Olahraga Gelora Bung Karno Jakarta dan Jakabaring Palembang. Luar biasanya, acara tersebut total akan diikuti 7000 peserta dengan rincian 5000 di Jakarta dan 2000 di Palembang.

"Semua peserta Fun Run akan dapat kaos dan medali. Dalam Fun Run ini akan memperkenalkan atlet-atlet Indonesia, dan venue-venue Asian Games kepada masyarakat," kata Ketua KOI Erick Thohir saat jumpa pers di Sekretariat CdM Indonesia di Komplek Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Kamis (28/6) malam.

Gelar Fun Run, KOI Ingin Semarakkan Asian Games di Jakarta dan Palembang

CdM Indonesia untuk Asian Games, Komjen Pol Syafruddin mengatakan kegiatan Fun Run juga diadakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Polri. Tak heran jika Polri pun turut memeriahkan Fun Run di seluruh Indonesia yang akan dilepas oleh Kapolda-Kapolda beserta para Gubernur.

"Nanti puncak demam Asian Games itu di Fun Run dan seterusnya. Mudahan-mudahan setelah Piala Dunia kita ambil alih (promosi), ini kita masih ketutup Piala Dunia," katanya.

Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Mulyana berharap melalui Fun Run ini masyarakat dapat turut merasakan demam Asian Games yang terhitung kuran 51 hari lagi. Tak lupa, beliau juga memohon dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia agar dalam pelaksanaannya nanti tidak ada masalah apapun.

"Tentunya prestasi atlet juga bisa optimal sehingga kita bisa berharap dari seluruh atlet cabang olahraga bisa memberikan hasil yang maksimal, dan semangat juang yang maksimal," tambahnya.

Jangan mau kalah, turut semarakkan Asian Games dengan ikutan Fun Run ini yuk, Bolaneters!