FOLLOW US:


Hasil Olimpiade 2020: Meksiko Bantai Prancis dengan Skor 4-1

22-07-2021 17:06
Hasil Olimpiade 2020: Meksiko Bantai Prancis dengan Skor 4-1
Selebrasi Timnas Meksiko usai membobol gawang Prancis di pertandingan Grup A Olimpiade 2020, Kamis (22/7/2021) © AP Photo

Bola.net - Sebuah kejutan dibuat timnas Meksiko di pertandingan pertama grup A Olimpiade Tokyo 2020. Berhadapan dengan salah satu tim unggulan, Prancis, Meksiko berhasil menang dengan skor telak 4-1.

Gol-gol Meksiko dicetak oleh Alexis Vega, Sebastian Cordova, Uriel Antuna dan Eduardo Aguierre. Prancis hanya bisa memperkecil kedudukan berkat tembakan penalti dari Andre Gignac di babak kedua.

Pertandingan dimulai dengan tempo yang cepat di babak pertama. Kedua tim sama-sama melakukan jual beli serangan dan saling mengancam gawang satu sama lain.

Namun jual beli serangan itu tidak menghasilkan satupun gol hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan, kendati kedua tim sama-sama memiliki peluang yang bagus.

Baca jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 2

Babak Kedua

Di babak kedua, Meksiko tancap gas. Alhasil baru dua menit pertandingan berjalan Alexis Vega berhasil mengoyak gawang Prancis melalui tandukannya memanfaatkan umpan silang dari rekannya. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunguglan Meksiko.

Delapan menit berselang, giliran Cordova yang mencatatkan namanya di papan kiri. Lolos dari jebakan offside, sang pemain melepaskan tembakan mendatar dengan kaki kirinya yang gagal dihalau oleh Bernardori. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Meksiko.

Di menit 68, Cesar Montez membuat kesalahan fatal dengan menjatuhkan Kolo Mouani di kotak terlarang. Andrea Pierre-Gignac yang ditunjuk mengeksekusi penalti sukses melaksanakan tugasnya sehingga skor berubah menjadi 2-1.

10 menit pasca gol Gignac, Meksiko kembali menambah keunggulan mereka. Kali ini pemain pengganti Antunna, menusuk dari sisi kanan lalu melepaskan tembakan melengkung mendatar yang gagal dijangkau oleh Bernardori. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Meksiko.

Bek Meksiko, Eric Aguierre menambah derita Prancis di masa perpanjangan waktu. Sang winger mengalahkan Bernardori di tiang dekat dengan tembakan kerasnya sehingga Meksiko unggul 4-1 atas Prancis hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenangan ini Meksiko memuncaki klasemen sementara grup A Olimpiade Tokyo 2020. Sementara Prancis harus terperosok ke dasar klasemen.

2 dari 2

Susunan Pemain Kedua Tim

Meksiko (4-3-3): Ochoa; Aguierre, Vasquez, Montez, Sanchez; Cordova, Romo, Rodriguez; Vega, Martin, Lainez

Prancis (4-2-3-1): Bernardori; Caci, Sagnan, Kalulu, Michelin; Tousart, Savanier; Nordin, le Fee, Thauvin; Gignac