FOLLOW US:


Kata-kata Bijak Penuh Motivasi Jordan Henderson, Sang Kapten Pemenang Premier League

23-07-2020 20:25

 | Dimas Ardi Prasetya

Kata-kata Bijak Penuh Motivasi Jordan Henderson, Sang Kapten Pemenang Premier League
Kapten Liverpool, Jordan Henderson mengangkat trofi juara Premier League 2019-20 © AP Photo

Bola.net - Kapten Liverpool Jordan Henderson meraih sukses besar. Ia baru saja membawa The Reds meraih gelar juara Premier League.

Kata-kata keren Jordan Henderson penuh dengan motivasi. Jordan Henderson merupakan satu di antara pilar penting Liverpool dalam beberapa musim terakhir.

Henderson dinilai mampu menjadi pemimpin rekan-rekannya dan mengatur ritme permainan di lini tengah the Reds. Berkat penampilan apiknya tersebut, Henderson sering dielu-elukan fans Liverpool.

Selama berseragam the Reds, Jordan Henderson sudah mencatatkan 364 penampilan dengan mengemas 29 gol dan 50 assist. Henderson juga sukses mengantarkan Liverpool sebagai juara Liga Champions 2019.

Sedangkan pada musim ini, Henderson berhasil membawa the Reds menjadi juara Premier League. Gelar yang kali terakhir mendarat di Liverpool pada 1989-1990 alias 30 tahun lalu.

Sederet prestasi dan kontribusi tersebut membuat Jordan Henderson mampu menginspirasi banyak orang. Berstatus sebagai kapten Liverpool, pemain asal Inggris ini piawai dalam memberikan arahan atau motivasi kepada rekan-rekan satu timnya.

Banyak kata-kata bijak yang terlontar dari Jordan Henderson, yang bisa menjadi motivasi banyak orang. Seperti apa kata-kata sang skipper?

Dilansir dari Brainy Quote, berikut kata-kata bijak dari Jordan Henderson.

1 dari 3

Kata-kata Bijak Jordan Henderson

1. "Saya tidak suka membaca hal-hal baik tentang diri saya. Dengan kritik dan hal-hal negatif, saya selalu berpikir itu membuat saya lebih baik."

2. "Kritik itu sehat. Ini memberi Anda sedikit tambahan di dalam diri Anda untuk membuktikan orang salah dan menggunakannya sebagai energi."

3. "Saya selalu bermain dengan intensitas tinggi. Begitulah saya."

4. "Ini bukan tentang individu; ini semua tentang kerja tim."

5. "Saya tidak suka melihat terlalu jauh ke masa lalu."

6. "Jika Anda berolahraga dan berlatih keras setiap hari, Anda perlu memiliki karbohidrat. Anda tidak bisa menguranginya. Itulah cara meningkatkan level energi Anda."

7. "Sebagai pemain, Anda harus terus meningkat, terus belajar, terus bermain dengan baik agar mendapatkan tempat di tim."

8. "Ini tentang melakukan apa yang tim perlu saya lakukan, bukan apa yang ingin saya lakukan atau apa yang saya pikir bisa saya lakukan."

9. "Saya datang ke Liverpool dan ingin tinggal di sini selama sisa karier saya. Saya jelas tidak ingin pergi."

10. "Anda akan mendapatkan kritik sepanjang karier Anda. Semua pemain terbaik telah mendapatkannya pada tahap tertentu. Tapi, mereka tidak membiarkan kritik merusak karier. Saya juga tidak akan."

2 dari 3

Kata-kata Bijak Jordan Henderson

11. "Sebagai pemain, Anda ingin memenangi setiap pertandingan. Itulah yang pemain sepak bola lakukan. Mereka ingin bermain dan menang."

12. "Anda harus selalu membuktikan sesuatu dalam sepak bola."

13. "Ini tentang memenangkan trofi. Tidak ada bedanya bagi saya yang mengangkatnya. Saya lebih suka menang."

14. Ada tekanan berbeda ketika Anda datang ke klub seperti Liverpool. Anda harus berkinerja baik setiap minggu, atau orang-orang mulai menanyai Anda, dan saya menemukan itu begitu saya tiba di sini. Itu adalah masa yang sulit, tetapi saya berharap menjadi lebih kuat dan bisa mengatasinya."

15. "Saya melakukan apa yang diperintahkan manajer untuk kami lakukan."

16. "Saya ingin meningkatkan permainan dan belajar menjadi lebih baik. Untuk melakukan itu, saya harus terus menampilkan kinerja yang baik dan membantu rekan satu tim di sekitar saya."

17. "Segala sesuatu di lapangan adalah untuk membantu tim."

18. "Ketika Anda berada di lapangan, Anda memberi 100 persen untuk memenangkan permainan."

19. "Ryan Giggs dan David Beckham adalah dua pemain yang selalu saya kagumi."

20. "Ini tentang berfokus pada apa yang ingin Anda capai. Itu saja yang saya lakukan."

3 dari 3

Kata-kata Bijak Jordan Henderson

21. "Jujur ​​saja, saya tidak pernah berpikir akan menjadi Steven Gerrard yang lain."

22. "Saat Anda masih sangat muda dan datang di sebuah klub, seperti yang saya lakukan di Sunderland, saya kira orang tidak berharap banyak dan belum benar-benar mendengar banyak tentang Anda. Padahal, ketika Anda gabung sebuah klub, harapan itu jauh lebih tinggi."

23. "Anda harus memberikan segalanya. Kadang-kadang Anda menang, kadang-kadang Anda kalah, tetapi Anda selalu harus bergerak cepat."

24. "Cara kami bermain di Liverpool adalah dengan menampilkan permainan sepak bola intensitas tinggi di atas lapangan, memenangkan bola kembali dengan cepat, dan menekan balik."

25. "Penting bagi setiap orang untuk mengetahui peran mereka secara individu dalam tim."

26. "Menyenangkan bisa bermain di lapangan dan berkontribusi pada tim."

27. "Fisik dalam sepak bola selalu menjadi bagian besar dari permainan saya karena saya dapat menutupi kekurangan selama pertandingan."

28. "Anda akan dikritik, Anda akan dipuji. Itulah cara sepak bola berjalan. Saya telah belajar selama beberapa tahun dan itu dapat berubah dalam sekejap."

29. "Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam sepak bola."

30. "Sepak bola banyak berkaitan dengan mentalitas."

Sumber Asli: Brainy Quote
Disadur dari: Bola.com/Penulis Faozan Tri Nugroho/Editor Aning Jati
Published 23 Juli 2020