Kisah Kehidupan Inspiratif CEO ONE Championship Dituangkan dalam Film Biografi Pendek

Serafin Unus Pasi | 13 Oktober 2020 18:18
CEO One Championship, Chatri Sityodtong (c) One Championship

Bola.net - Chatri Sityodtong merupakan nama yang berpengaruh di dunia ajang tarung bebas atau mixed martial arts (MMA). Chairman sekaligus CEO ONE Championship itu menjadi inspirasi banyak komunitas seni bela diri.

Ia terus mendapat sorotan di dunia MMA. Kisah hidupnya dalam mengatasi kemiskinan ekstrem saat krisis keuangan Asia di Thailand, lalu mengumpulkan kekayaan besar di Wall Street, hingga mendirikan ONE Championship sungguh menakjubkan.

Dalam sebuah film pendek yang baru-baru ini dipublikasikan, Sityodtong merinci banyak momen awal dalam hidupnya. Mulai bagaimana pertama kali menemukan seni bela diri dan memperkuat mental lewat latihan keras, kemudian bertahan hidup sambil belajar di Universitas Harvard, Amerika Serikat.

Ada lagi cerita bagaimana dirinya membangun bisnis properti media olahraga global terbesar dalam sejarah Asia, ONE Championship. Dengan masukan dari banyak pihak, film pendek berupa dokumetasi itu menawarkan penonton sudut pandang yang unik dan menarik dalam kehidupannya.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Mengubah Penderitaan Dan Kegagalan

Pada akhirnya, film ini menceritakan kisah tentang bagaimana Sityodtong mengubah penderitaan dan kegagalan.

Juga pelajaran yang didapat saat berlatih seni kuno Muay Thai, menjadi motivasi untuk menunjukkan kehebatannya dan menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama.

Ini adalah kisah penemuan jati diri, dan bagaimana Sityodtong membuka kemampuannya dengan menempa keinginannya melalui kesulitan.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR