FOLLOW US:


Liverpool vs Chelsea, Kante Terancam Absen

13-08-2019 20:51

 | Dimas Ardi Prasetya

Liverpool vs Chelsea, Kante Terancam Absen
N'Golo Kante © AFP

Bola.net - Manajer Chelsea Frank Lampard mengatakan bahwa N'Golo Kante terancam absen lawan Liverpool sementara Willian dan Antonio Rudiger dalam kondisi tidak fit.

Chelsea akan berhadapan dengan Liverpool di UEFA Super Cup pada hari Kamis (15/08/2019). Di atas kertas, The Blues akan menghadapi laga yang sangat sulit.

Pasalnya Lampard masih dalam tahap awal karir manajerialnya. Sementara itu Jurgen Klopp sudah sangat berpengalaman.

Skuat Liverpool juga sangat kompak dan kuat. Sementara itu Chelsea baru saja dibentuk di bawah asuhan Lampard sejak musim panas 2019 ini.

1 dari 2

Kante Cedera

Tugas tersebut akan makin berat karena Chelsea nanti terancam tak akan bisa diperkuat Kante. Gelandang asal Prancis tersebut mengalami cedera lagi saat dimainkan melawan Manchester United pada akhir pekan kemarin.

Kante sendiri sebelumnya mengalami cedera lutut. Ia sudah pulih namun belum bugar sepenuhnya. Maka dari itu Lampard sebelumnya hanya memainkannya sebagai pemain pengganti di laga lawan United.

“Kante murni [di bangku cadangan] karena ia mengalami cedera. Saya sangat menyadari betapa pentingnya dirinya," ungkapnya seperti dilansir Goal International.

“Ia mengalami cedera kecil lain di pertandingan itu. Jadi kami tengah menilai [cederanya] itu," beber Lampard.

2 dari 2

Kondisi Rudiger dan Willian

Lampard kemudian belum bisa memastikan apakah Kante akan bisa dibawa di laga lawan Liverpool. Sementara itu Willian dan Rudiger memang belum fit 100 persen.

Lampard pun menegaskan bahwa keduanya kemungkinan besar akan diikutkan ke Istanbul. Namun mereka tak akan dijadikan starter.

"Kante memiliki cedera kecil dan saya akan membuat keputusan dengannya. Willian dan Rudiger ada di sini dan mereka berada di tahap yang berbeda," ucapnya.

“Willian tidak jauh dari fit. Untuk menempatkannya dalam pertandingan intensitas tinggi itu sulit," ujarnya.

"Ia akan bekerja sepanjang pekan ini untuk mendapatkan kebugarannya. Besok ia akan duduk di bangku cadangan. Begitu pula dengan Rudiger,” terang Lampard.

(Goal International)