FOLLOW US:


Momen Spesial Euro: Kontrol Udara Ajaib Zidane

21-03-2016 15:34

 | Zinedine Zidane

Momen Spesial Euro: Kontrol Udara Ajaib Zidane
Paul Scholes dan Zinedine Zidane © AFP

Bola.net - Nama Zinedine Zidane terkenal sebagai salah satu pesepakbola iconic pada akhir 90'an. Gelandang Timnas Prancis ini disebut-sebut sebagai salah satu gelandang serang terbaik di masanya yang dibuktikan dengan penghargaan Ballon D'Or pada tahun 1998.

Pemain yang pernah memperkuat Real Madrid dan Juventus ini dikenal sebagai pahlawan Prancis pada piala dunia 1998 saat dua golnya membawa Les Blues mengalahkan Brazil di final Piala Dunia 1998. Akan tetapi kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar juga terlihat jelas pada ajang Euro 2000, tepatnya pada partai semifinal kontra Portugal.

Pada pertandingan yang digelar di King Baudoin Stadium, Belgia, Zidane menunjukan kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar. Pada saat itu ia menerima umpan dari Emanuel Petit yang berjarak 50 yard lalu ia mengontrolnya dengan dada sebelum ia berputar dan mengirim umpan ke kotak penalti seperti pada video berikut ini.


Pada pertandingan tersebut, baik Portugal dan Prancis sama-sama kuat hingga 90 menit pertandingan berjalan. Namun pada babak ekstra time Zidane sukses membawa Prancis lolos ke partai final setelah mencetak golden goal ke gawang Fabian Barthez pada menit 117 melalui titik putih.(bola/dub)


 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.



Lihat Berita Lain Lain

- - -