FOLLOW US:


ONE Championship: Martin Nguyen Pertahankan Sabuk Kelas Bulu di Manila

15-04-2019 21:05
ONE Championship: Martin Nguyen Pertahankan Sabuk Kelas Bulu di Manila
Martin Nguyen vs Naratungalag Jadambaa © One

Bola.net - ONE Championship telah menggelar pertarungan bertajuk ONE: ROOTS OF HONOR di Mall of Asia Arena, Manila, Filipina, pada 12 April 2019. Pada laga utama, petarung yang mewakili Vietnam dan Australia, Martin Nguyen berhasil mempertahankan gelar sabuk kelas bulunya (Featherweight) dengan kemenangan knockout (KO) dari atlet asal Mongolia, Narantungalag Jadambaa.

Kemudian di laga tambahan utama, petarung asal Filipina, Joshua Pacio berhasil mengalahkan atlet dari Jepang, Yosuke Saruta. Kemenangan ini membuat Pacio sukses merebut gelar ONE Strawweight World Champion untuk kedua kalinya.

Satu tiket ke babak Semifinal ONE Flyweight World Grand Prix lalu berhasil diamankan oleh Tatsumitsu Wada. Mantan juara dunia kelas terbang DEEP itu mengalahkan Juara Dunia Gulat Greco Roman asal Kuba, Gustavo Balart melalui kemenangan angka mutlak.

Sementara itu, juara Dunia Brazilian Jiu-Jitsu, Leandro Issa sukses meraih kemenangan atas petarung asal China, Fu Chang Xin. Dengan menunjukkan kemampuan gulatnya, Issa berhasil mengalahkan lawannya dengan kuncian di ronde pertama.

Atlet kickboxing asal Rumania, Andrei Stoica kemudian berhasil mengalahkan petarung dari Maroko, Ibrahim El Bouni dalam pertarungan kickboxing ONE Super Series. Kedua petarung kelas berat-ringan dunia ini menampilkan pertarungan silih berganti serangan hingga bel akhir berbunyi.

Pada laga kelas welter (welterweight), petarung asal Amerika, James Nakashima berhasil mengalahkan atlet dari Brasil, Luis Santos. Itu setelah, Santos mengalami cedera lutut dan tak dapat melanjutkan ronde kedua.

Penantang kelas bulu asal Filipina, Edward Kelly kemudian berhasil mengatasi berbagai serangan kuncian yang dilancarkan pegulat Korea Selatan, Sung Jong Lee. Dia meraih kemenangan TKO di ronde kedua di hadapan penonton tuan rumah.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Hasil Lainnya

Sementara itu, Juara Dunia kickboxing asal Brazil, Anderson Silva mengumumkan kehadirannya di panggung ONE Championship dengan menjatuhkan atlet Australia, Andre Meunier di ronde pertama laga kickboxing ONE Super Series. Petarung kelas berat yang memiliki pukulan keras ini tak membuang banyak waktu untuk menyelesaikan pertarungan setelah keduanyan saling bertukar serangan kombinasi.

Petarung asal Korea Selatan, Kwon Won Il kemudian kembali ke jalur kemenangan setelah menghentikan petarung veteran Filipina, Eric Kelly dengan KO di ronde pertama. Kwon menyelesaikan pertarungan hanya dalam 19 detik.

Di panggung ONE Super Series, legenda Thailand, Saemapetch Fairtex sekali lagi meraih kemenangan. Dia berhasil mengalahkan petarung campuran Serbia-Amerika, Ognjen Topic.

Atlet asal China, Xie Bin mencatatkan kemenangan impresif setelah memaksa petarung asal Afghanistan, Ahmad Qais Jasoor menyerah di ronde kedua. Di awal-awal laga, kedua petarung kelas bantam (bantamweight) ini saling menunjukkan kemampuan bergulatnya dengan saling bertukar serangan kuncian.

Petarung kelas terbang asal Singapura, Niko Soe kembali ke ONE Championship dengan kemenangan TKO setelah mengalahkan juara gulat Indonesia, Eko Roni Saputra. Soe melayangkan serangan sikut di pertengahan ronde pertama yang menyebabkan sobekan di kepala Eko, hal yang menyebabkan pertarungan dihentikan wasit.

Pada laga ONE Super Series Flyweight Muay Thai, Lerdsila Phuket Top Team asal Thailand menunjukkan kemampuan serangannya yang hebat setelah mengalahkan petarung Jepang, Momotaro. Dia menang melalui kemenangan angka mutlak.

Petarung wanita kelas atom (atomweight) campuran Vietnam-Amerika yang juga merupakan pendatang baru di ONE Championship, Bi Nguyen menunjukkan performa impresif di debutnya dengan mendominasi petarung asal Indonesia, Dwi Ani Retno Wulan. Dia menang melalui kemenangan TKO di ronde pertama.

Terakhir, petarung kelas terbang (flyweight) asal Filipina, Ramon Gonzales meneruskan penampilan impresifnya di ajang ONE Championship dengan menghentikan petarung Jepang, Akihiro Fujisawa. Dia menang melalui kemenangan dengan kuncian di ronde pertama.