FOLLOW US:


ONE Championship: Petarung Indonesia Dalam Tekanan

17-10-2019 18:24

 | Serafin Unus Pasi

ONE Championship: Petarung Indonesia Dalam Tekanan
Petarung MMA Indonesia, Stefer Rahardian © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Petarung kelas ringan asal Indonesia, Stefer Rahardian saat ini tengah dalam tekanan. Sebab selain belum merasakan kemenangan sejak Mei 2018, atlet berjuluk The Lion itu juga kalah pada empat pertandingan terakhirnya.

Pada 25 Oktober nanti, Stefer memiliki kesempatan untuk kembali ke jalur kemenangan dengan tampil diajang One Championship bertajuk ONE: DAWN OF VALOR yang akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta. Dia bakal berhadapan dengan sesama petarung Indonesia, Adrian Mattheis.

Berbeda dengan Stefer, Adrian memiliki empat kemenangan beruntun. Namun meski begitu, rangkaian hasil positif yang didapat sang lawan tak menjadi tekanan bagi petarung berusia 32 tahun ini.

"Tekanan yang saya rasakan lebih banyak berasal dari kekalahan beruntun saya, bukan dari kemenangan beruntunnya. Yang saya fokuskan adalah untuk selalu melakukan lebih baik daripada pertarungan terakhir saya, menang atau kalah, saya mendorong diri saya di tempat latihan untuk menunjukkan performa terbaik saya," ujar Stefer, Kamis (17/10/2019).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Cari Jalan Keluar

Stefer pun akan mencari jalan keluar agar bisa terlepas dari keterpurukan. Terlebih, tekanan pada pertandingan nanti dipastikan bakal lebih besar lantaran berlangsung di kota kelahirannya.

"Ada perasaan gelisah untuk bertarung di hadapan penggemar negara asal saya. Saya merasa nyaman tetapi juga ada sedikit tekanan pada saat yang sama," tuturnya.

"Selalu ada sedikit keraguan dalam menghadapi semua orang, apakah orang Indonesia atau bukan, selalu ada perasaan senang dan tertekan. Kami berdua pernah berada disana sebelumnya, untuk menghadapi sesama orang Indonesia di negara kami sendiri, tetapi saya siap untuk ini,” imbuh Stefer.

(Bola.net/Fitri Apriani)