FOLLOW US:


PB TI Sambut Gembira YUTI Cup Best Of The Best

01-07-2012 16:15
PB TI Sambut Gembira YUTI Cup Best Of The Best

Bola.net - Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PB TI) menyambut baik penyelenggaraan Yayasan Universal Taekwondo Indonesia (YUTI) Cup Best Of The Best yang dilaksanakan di sejumlah wilayah Indonesia.

“Kejuaraan best Of The Best ini memberikan dampak postif terhadap peningkatan prestasi, sekaligus menambah pengalaman bertanding bagi para atlet Taekwondo di Indonesia,” ucap Ketua Umum PB TI Let.Jen TNI Marciano Norman dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan May.Jen TNI (Pur) Sihar Sagala Sekretaris Umum (Sekum) YUTI Pusat ketika membuka Seri kelima YUTI Cup di GOR Hasanudin, HM Banjarmasin, Sabtu (30/6).

Dikatakannya, even yang digelar di sejumlah daerah tersebut juga akan berdampak dalam hal menjaring atlet-atlet berbakat. Sehingga, dilanjutkannya, dapat tercipta regenerasi atlet di daerah tersebut.

“Akan lebih baik lagi jika YUTI dapat bersinergi dengan Pengurus Provinsi (Pengprov). Sebab, dapat membantu pembinaan atlet,” kata Marciano Norman.

Pada seri kelima tersebut, diikuti sekitar 200 taekwondoin yang tersebar diseluruh wilayah Kalimantan.
Sambutan Ketua Umum PB TI pada YUTI Cup di Banjarmasin tersebut sekaligus menepis anggapan adanya friksi antara PB TI dan YUTI.

“Ini pembuktian bahwa PB TI dan YUTI meruapakan mitra dan saling bersinergi untuk membangun olahraga taekwondo Indonesia,” kata pendiri YUTI, Grand Master Lioe Nam Khiong.

Hasil pertandingan yang dilaksanakan Sabtu dan Minggu diantaranya, dikelas Under 54 Kg Putra, Ari Ibrahim Aji dari TI Kalimantan Barat menjadi yang terbaik di kelasnya setelah di final mengalahkan Willem F Kaunang dari Sultan Adam Kalimantan Selatan.
Di kelas Under 63 Kg Putra, direbut Uria Dedi Blegur dari Samarinda Kalimantan Timur usai mengalahkan Rendi Al Furqoon dari Indosat Pontianak.

Sementara itu dibagian Putri, kelas Under 49 Kg, Selvia N.A menjadi yang terbaik di kelasnya setelah mengalahkan Veronika dari Indosat Pontianak. Sedangkan kelas Under 53 Kg, Indah Marifah dari Sultan Adam Kalimantan Selatan mengalahkan rekan se-perkumpulannya Rianda Cesaria untuk menjadi yang terbaik di kelas Under 53 kg.

Seri berikutnya, sekaligus seri terakhir akan dilangsungkan di Papua 14-15 Juli 2012. Sedangkan Grand Final Best Of The best berlangsung di Jakarta 4-5 November. (esa/syp)