FOLLOW US:


Pengurus Besar Esports Indonesia Gelar Kompetisi Antar Sekolah

08-11-2020 11:02

 | Asad Arifin

Pengurus Besar Esports Indonesia Gelar Kompetisi Antar Sekolah
Ketua Harian PBESI, Bambang Sunarwibowo © Fitri Apriani

Bola.net - Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) menggelar kompetisi Free Fire antar sekolah menengah dan sederajat se-Jabodetabek. Bertajuk Piala Pelajar Jabodetabek Season 1 "Pelajar Untuk Negeri", event ini berlangsung pada 9 - 13 November 2020.

Ketua Harian PBESI, Bambang Sunarwibowo mengatakan, kompetisi ini merupakan salah satu program PBESI untuk menjaring bibit-bibit muda. Sehingga nantinya mereka bisa menjadi atlet esports profesional.

“Kami berharap kegiatan ini bisa mencari bibit-bibit unggul yang siap bertarung di kancah internasional di masa mendatang,” ujar Bambang, dalam rilis yang diterima Bola.net, Minggu (8/11).

"Kami juga berharap kegiatan ini dapat memotivasi para pelajar khususnya sekolah menengah untuk memilih kegiatan yang positif dan juga berprestasi, terutama disaat pandemic COVID19," katanya menambahkan.

Adapun, kompetisi ini akan digelar secara online, dan grand finalnya secara semi online, di Kantor PBESI, pada 13 November mendatang. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Hadiah

Untuk kompetisi ini, PBESI menyiapkan total hadiah sebesar Rp500 juta. Dengan rincian, Rp300 juta untuk pemenang 12 tim terbaik, dan Rp200 juta lagi untuk uang pembinaan esports 10 tim terbaik.

Adapun, proses pendaftaran kompetisi ini sudah berlangsung sejak 5 November lalu dan berakhir kemarin, Sabtu (7/11).

“Sampai Sabtu, jumlah peserta yang sudah mendaftar mencapai 6.000 tim dari 500 sekolah yang tersebar di wilayah Jabodetabek,” imbuh Bambang.

(Bola.net/Fitri Apriani)