FOLLOW US:


Dari Merdeka.com: Sukhoi Hilang

09-05-2012 21:00
Dari Merdeka.com: Sukhoi Hilang

Bola.net - Tragedi kembali menimpa transportasi Indonesia dimana sebuah pesawat Sukhoi diperkirakan telah mengalami kecelakaan. Pesawat Sukhoi Superjet 100 hilang kontak di kawasan Bogor, Jawa Barat. Namun belum dipastikan lokasi persis jatuhnya pesawat tersebut.

Lihat di sini kumpulan informasi terbaru tentang tragedi Sukhoi


"Betul saya dapat informasi demikian," kata jubir Kemenhub Bambang S Ervan, Rabu (9/5).

Pesawat tersebut hilang kontak di kawasan Bogor, Jawa Barat sekitar pukul 14.51 WIB. Pesawat itu berada di Indonesia dalam rangka demonstrasi penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian pertunjukan keliling (road show) yang dilakukan oleh maskapai penerbangan Sukhoi Civil Aircraft di sejumlah negara di Asia Tenggara dan Asia Tengah.

Pihak PT Trimarga Rekatama mengkonfirmasi ada 50 orang yang ikut dalam penerbangan Sukhoi Superjet 100 yang hilang kontak di kawasan Bogor. Pesawat sempat dua kali melakukan joy flight. Hingga sekarang masih belum bisa dipastikan bagaimana nasib para korban. Tim SAR sendiri masih terus melakukan pencarian.

"Pesawat membawa sebanyak 42 undangan dan delapan kru, total ada 50 orang," ujar Sunaryo perwakilan dari PT Trimarga Rekatama dalam jumpa pers di Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu (9/5).

    (bola/Rev)