FOLLOW US:


Salut! Early Stage Startup The NextDev 2018 Bantu Cetak Life Goal 3 Finalis Bali

07-07-2018 14:40
Salut! Early Stage Startup The NextDev 2018 Bantu Cetak Life Goal 3 Finalis Bali
© Syakur Usman

Bola.net -

Setiap orang dilahirkan dengan goal life masing-masing. Sudah menjadi kewajiban untuk mewujudkan impian tersebut menjadi kenyataan. Terlebih bila goal tersebut memiliki kaitan erat dengan taraf hidup banyak orang. Oleh karena itu, kehadiran The NextDev 2018 patut diapresiasi, pasalnya kompetisi early stage startup ini berupaya penuh untuk membantu developer muda merealisasikan impian untuk menghadirkan impact sosial bagi Indonesia.

Bali menjadi venue ketiga penyelenggaraan Talent Scouting The NextDev 2018. Diadakan tepat pada 28 Juni 2018 lalu di Kembali Innovation Hub, tercatat ada banyak sekali developer yang turut andil. Cukup membanggakan mengingat kebanyakan konsep mereka dilatarbelakangi oleh permasalahan sosial yang terjadi dalam keseharian. Dari sekian banyak submission, 20 peserta diberi kesempatan untuk melakukan pitch deck di hadapan juri yang terdiri dari nama-nama besar di ranah startup.

Dewan penilai Talent Scouting ajang early stage startup The NextDev 2018 di Bali terdiri dari Dennis Adhiswara (Founder dan CEO Layaria Network), Yoris Sebastian (Founder dan Creative Thinker of OMG Consulting), M. Alfatih Timur (Co-Founder dan CEO KitaBisa.com), David Soukhasing (Head of ANGIN), Alamanda Shantika (Founder Binar Academy), dan Denny Abidin (GM External Corcomm Telkomsel). Dan pada akhirnya terpilih 3 finalis yang akan melaju ke babak final, yaitu Diffago, FishGo, dan DietBuddy.

Salut! Early Stage Startup The NextDev 2018 Bantu Cetak Life Goal 3 Finalis Bali

Bukan tanpa alasan dewan juri memilih tiga startup di atas untuk melaju ke Final Pitching di Jakarta bulan Oktober nanti. Yoris menjelaskan jika ketiganya memiliki konsep social impact yang kuat dan sesuai dengan tema utama tahun ini, yakni "Passion + Purpose = Social Impact!”. Kemudian, minat dan passion para developer pun begitu tinggi, tampak saat mereka mempresentasikan konsep di hadapan dewan juri.

Denny Abidin pun menambahkan jika Bali selalu spesial bagi kompetisi early stage startup terbaik di Indonesia, The NextDev 2018. Maka dari itu, bukan hal yang mudah untuk menentukan siapa yang akan diberangkatkan ke Jakarta.

"Setiap ke Bali, selalu sulit keputusannya yang dibumbui dengan voting. Namun, bagi yang tidak lolos sebagai finalis, jangan kecil hari mungkin karena aplikasinya belum relevan saat ini. Tapi saya yakin startup Bali punya potensi bagus sehingga bisa bikin keren Indonesia suatu hari seperti tujuan Telkomsel buat kompetisi ini," ucap Denny.

Konsep tiga pemenang Talent Scouting Bali ini memang amat dekat dengan permasalahan sehari-hari. Diffago misalnya, aplikasi ini menawarkan solusi total terhadap isu disabilitas atau penyandang cacat di Indonesia. Sedangkan Fishgo merupakan aplikasi berbasis Google Maps yang memberi panduan pada nelayan saat menangkap ikan. Yang terakhir Dietbuddy, merupakan platform kesehatan untuk mengetahui jumlah kalori atau nutrisi dari setiap makanan dan memberikan konsultasi yang baik tentang kesehatan.

Kalau Bolaneters juga punya impian mulia menghadirkan impact sosial bagi masyarakat lewat The NextDev 2018, jangan hanya dipendam! Segera matangkan plan-mu dan segera submit ke www.thenextdev.id. Periode submission telah dibuka hingga 15 Juli 2018 mendatang dan Talent Scouting terdekat akan digelar pada 26 Juli 2018 di Batam.

Jangan sampai ketinggalan, ya. Yuk cetak goal life kamu bersama The NextDev 2018!