FOLLOW US:


Video: Bobby Ida Berbagai Inspirasi dari Kisah Suksesnya di Binaraga

30-03-2021 13:31

 | Asad Arifin

Video: Bobby Ida Berbagai Inspirasi dari Kisah Suksesnya di Binaraga
Bobby Ida © Instagram.com/bobbyida

Bola.net - Sosok Bobby Ida sudah dikenal bagi penyuka fitness dan gaya hidup sehat. Youtuber tampan blasteran Indonesia-Jerman tersebut ternyata juga berprestasi di dunia binaraga. Cerita sebelum akhirnya terjun ke binaraga dan dunia fitness akan dibahas dalam rubrik A-Talk kali ini.

Bobby Ida sering berbagi kiat hidup sehat, tips-tips seputar kebugaraan, dan membentuk tubuh di kanal video Youtube miliknya, 2Nine Fit Indonesia. Ia bisa dikatakan kompeten dalam berbagi kiat dan tips tersebut apalagi Bobby juga memiliki pendidikan tinggi di program studi fitness and health.

Pria yang lahir di Monchengladbach, Jerman, pada 19 September 1991 itu juga punya sejumlah prestasi di dunia binaraga. Salah satunya, Bobby pernah mewakili untuk tim Indonesia di ajang Omara Classic di Perth, Australia pada 2018. Ia menang di kategori Mens Physique.

Bobby mengaku memang senang berolahraga dari kecil. Saat berusia 6 tahun dia menggeluti sepak bola, yang menjadi salah satu olahraga favorit bagi bocah-bocah seusianya di Jerman saat itu.

Lalu, saat berusia kurang lebih 10 tahun, pria yang akrab disapa Bob itu pindah haluan. Ia mulai tertarik olahraga bela diri karena melihat aksi-aksi bintang fim seperti Bruce Lee dan Jackie Chan.

Tidak hanya bela diri, Bobby Ida juga ingin membuat tubuhnya lebih terlihat besar dan berotot setelah kagum dengan rapper bernama Nelly. Lalu, bagaimana akhirnya youtuber itu bisa serius di binaraga dan mau sampai kapan nge-gym? Jawabannya kalian bisa temukan dalam tayangan A-Talk di bawah ini ya Bolaneters.

Disadur dari Bola.com (Okie Prabhowo, 30 Maret 2021)