5 Rekan Terbaik Lionel Messi, Dari Dani Alves Hingga Neymar

Aga Deta | 28 Juni 2022 16:51
Dua pemain bintang PSG, Neymar dan Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi mempunyai karier yang sangat gemilang semasa berada di Barcelona. La Pulga meraih banyak gelar dari La Liga sampai Liga Champions, hingga penghargaan individu Ballon d'Or.

Yang spesial di Barcelona adalah, Messi mendapat partner terbaik yang mendampinginya menjadi superstar.

Lionel Messi bisa dibilang pesepak bola terhebat sepanjang masa. Dia memegang rekor tujuh Ballons d'Or. Messi menghabiskan 17 musim bersama tim senior Barcelona sebelum pergi sebagai agen bebas untuk bergabung dengan PSG musim panas lalu.

Selama tugasnya di Barcelona, Messi bermain bersama beberapa pesepak bola terhebat abad ke-21, mulai Xavi Hernandez, Neymar, Luis Suarez, hingga Andres Iniesta.

Ceritanya juga tidak jauh berbeda di klubnya saat ini. Dia bermain bersama Kylian Mbappe, Neymar Jr. dan Marco Verratti.

Ini dia lima partner terbaik Lionel Messi yang menghasilkan 313 gol dari total 670 gol La Pulga di Barcelona.

1 dari 5 halaman

Lionel Messi dan Dani Alves

Pemain Barcelona Dani Alves. (c) AP Photo

48 gol dalam 349 laga

Lionel Messi dan Dani Alves membuat sekot sayap kanan Barcelona mengerikan. Kebersamaan mereka di klub pada 2008-2016. Alves adalah satu di antara bek kanan terhebat sepanjang masa.

2 dari 5 halaman

Lionel Messi dan Andres Iniesta

Andres Iniesta dan Lionel Messi. (c) AFP

53 gol dari 489 laga

Iniesta adalah master dalam memanipulasi dan menciptakan ruang. Keterampilan menggiring bola Iniesta cukup setara dengan Messi dan dia mampu memecahkan jalan buntu dengan mudah dan anggun.

Mantan pemain Timnas Spanyol ini juga memiliki visi yang ajaib dan jangkauan umpan yang luar biasa. Dia seperti punya telepati dengan Messi.

3 dari 5 halaman

Lionel Messi dan Pedro

Penyerang Lazio, Pedro (c) AP Photo

54 gol dalam 270 laga

Pedro adalah satu di antara pemain yang sangat berbakat yang tidak benar-benar mendapatkan penghargaan yang layak dia dapatkan. Selama kariernya di Barcelona pada 2008-2015, ia bermain bersama beberapa pemain terhebat di era modern dan membuatnya 'tenggelam' .

Tapi, Pedro sama pintar dan mahirnya dengan beberapa penyerang terbaik abad ke-21. Dia memainkan peran yang cukup besar dalam kesuksesan Barca di bawah Pep Guardiola dengan tiga gelar La Liga dan dua gelar Liga Champions.

4 dari 5 halaman

Lionel Messi dan Neymar

Dua pemain bintang PSG, Lionel Messi dan Neymar (c) AP Photo

59 gol dalam 183 laga

Neymar adalah satu di antara penyerang terbaik di dunia dan dia berkembang menjadi pemain sayap kelas dunia di Barcelona. Dia melakukan kerja sama yang hebat dengan Messi sejak awal selama tugasnya di Barcelona.

Neymar bermain di sayap kiri sementara Messi beroperasi di kanan. Kedua pemain lebih memilih untuk memotong ke dalam dari sayap dan menghubungkan satu sama lain, duo ini bergabung untuk mencetak beberapa gol yang benar-benar brilian.

Neymar meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain pada 2017. Messi menyusul musim panas lalu.

5 dari 5 halaman

Lionel Messi dan Luis Suarez

Lionel Messi dan Luis Suarez (c) AP Photo

99 gol dalam 258 laga

Luis Suarez adalah bestie Lionel Messi di dalam dan luar lapangan.

Suarez berkembang pesat sebagai nomor 9 dengan Messi dan Neymar bermain di kedua sisinya. Bersama-sama, mereka membentuk trio MSN, yang dianggap sebagai trisula paling maut dalam sejarah sepak bola.

Suarez dan Messi terus mengobrak-abrik lawan Barcelona bahkan setelah kepergian Neymar pada 2017.

Sumber: Sportskeeda
Disadur dari: Bola.com/Penulis Wiwig Prayugi
Published: 28/6/2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR