FOLLOW US:


Ancelotti Berharap Bisa Hasilkan 'Morata' di Bayern

23-08-2017 14:50

 | Carlo Ancelotti

Ancelotti Berharap Bisa Hasilkan 'Morata' di Bayern
Carlo Ancelotti. © ist

Bola.net - Carlo Ancelotti berharap bisa memanfaatkan pemain akademi Bayern Munchen dan menghasilkan 'Alvaro Morata' baru di Die Roten.

Belum lama ini Bayern Munchen membuka akademi anyar untuk pemain muda, dengan fasilitas yang konon bernilai mencapai 70 juta euro. Presiden Uli Hoeness mengatakan akademi ini merupakan langkah klub untuk mengantisipasi harga gila-gilaan yang tengah mewarnai perkembangan bursa transfer.

Ancelotti, yang membantu Bayern memenangkan Bundesliga musim lalu, berharap ia bisa membawa pemain lulusan akademi masuk ke tim utama.

Manajer 58 tahun mengingatkan media akan rekornya di Real Madrid, tim yang ia latih di 2013 sampai 2015, sebagai bukti atas kerjanya dalam membina pemain muda.

Carlo Ancelotti

"Saya berharap demikian. Di Madrid saya melatih lima pemain dari akademi: Jese, Morata, Nacho, Casemiro, dan Carvajal, yang akhirnya kembali. Saya berharap perkembangan yang sama juga terjadi pada Bayern di masa mendatang," tutur Ancelotti pada Bild.

"Pengalaman saya, terutama dari akademi Milan, menunjukkan bahwa ketika pemain mengenakan jersey klub yang mereka bela di masa muda, hal tersebut memberikan motivasi ekstra untuk mereka."

"Dan ini adalah suatu motivasi yang amat kuat."