FOLLOW US:


Ancelotti Taklukkan 4 Dari 5 Liga Top Eropa

01-05-2017 15:56
Ancelotti Taklukkan 4 Dari 5 Liga Top Eropa
Carlo Ancelotti © Bundesliga.com

Bola.net - Sebagai pelatih, Carlo Ancelotti telah menjuarai empat dari lima liga top Eropa. Terakhir, Bundesliga Jerman lah yang ditaklukkannya. Dia adalah pelatih pertama yang mampu melakukannya.

Bayern Munchen besutan Ancelotti baru saja memastikan diri jadi juara Bundesliga 2016/17 dengan tiga laga tersisa. Ini merupakan pelipur lara bagi sang raksasa Bavaria usai disingkirkan Real Madrid di perempat final Liga Champions dan dieliminasi Borussia Dortmund di semifinal DFB Pokal.

Dengan begini, sebagai pelatih, berarti Ancelotti telah menjuarai Serie A, Premier League, Ligue 1 dan Bundesliga. Dari lima liga top Eropa, hanya La Liga yang gagal diraihnya ketika melatih Real Madrid periode 2013-2015. Meski begitu, Ancelotti berhasil membawa Madrid meraih La Decima - gelar kesepuluh di Liga Champions.

Ancelotti pun menjadi pelatih pertama yang mampu meraih gelar juara liga di empat dari lima liga terbesar Eropa.

Ancelotti meraih Scudetto Serie A sebagai pelatih AC Milan pada musim 2003/04. Gelar juara Premier League Inggris dia raih ketika memanajeri Chelsea di musim 2009/10.

Pada musim 2012/13, Ancelotti menjuarai Ligue 1 Prancis bersama PSG. Kini, dia menaklukkan Bundesliga Jerman bersama Bayern.

Musim 2016/17 ini adalah musim perdana Ancelotti melatih Bayern. Dia diangkat menggantikan Josep Guardiola, yang hijrah ke Manchester City, dan dikontrak sampai 30 Juni 2019.

Gelar pertama yang dipersembahkan Ancelotti untuk Bayern adalah Piala Super Jerman (menang 2-0 vs Dortmund). Ancelotti memang gagal membawa Bayern meraih prestasi tertinggi di Liga Champions dan DFB-Pokal, tapi mampu mengantarkan timnya meraih gelar juara Bundesliga.

Bayern pun menjadi tim Jerman pertama yang menjuarai Bundesliga lima musim secara beruntun. Ini sendiri merupakan gelar liga mereka yang ke-27.