FOLLOW US:


Asal Melakukan Hal Ini, Mbappe Diyakini Bisa Mencapai Level Messi-Ronaldo

23-04-2019 12:00

 | Kylian Mbappe

Asal Melakukan Hal Ini, Mbappe Diyakini Bisa Mencapai Level Messi-Ronaldo
Kylian Mbappe © AP

Bola.net - Gelandang AS Monaco, Cesc Fabregas memberikan sedikit saran untuk Kylian Mbappe supaya bisa jadi pemain terbaik di dunia. Dia percaya Mbappe sudah memiliki modal untuk jadi pemain top asalkan dia terus berdisiplin dan mau berlatih keras.

Mbappe terus dijagokan sebagai calon pemain terbaik di dunia beberapa tahun ke depan. Saat ini dia masih berusia 20 tahun tetapi sudah mengoleksi banyak trofi dan penghargaan pribadi, termasuk trofi Piala Dunia.

Biarpun demikian, Mbappe yang sekarang belum layak disandingkan dengan dua pemain top di dunia saat ini: Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Mbappe masih harus melewati jalan panjang sebelum mencapai titik itu.

Apa saja yang perlu dilakukan Mbappe untuk mencapai level tersebut? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Pengamatan Fabregas

Fabregas merupakan salah satu pemain yang mengamati perkembangan Mbappe. Sebagai pemain AS Monaco, Fabregas bisa melihat langsung keajaiban Mbappe yang membela PSG.

Dia mengakui Mbappe merupakan pemain luar biasa. Bahkan Fabregas beberapa kali membayangkan bagaimana rasanya bermain satu tim dengan Mbappe.

"Setiap kali saya melihat Mbappe, saya membayangkan diri saya bermain di lapangan dengan dia. Dia masih terus berlari, tubuhnya selalu bergerak ke arah yang tepat untuk segera meluncur dan meninggalkan barisan bek lawan," tutur Fabregas di Tribalfootball.

"Terkadang saya berkata pada diri saya sendiri: 'seandainya saya bermain dengan pria ini, saya akan banyak bersenang-senang'."

2 dari 2

Mencapai Level Messi-Ronaldo

Biar begitu, Fabregas belum mau menilai Mbappe yang sekarang sudah sehebat Messi. Dia percaya Mbappe harus membuktikan kemampuannya sendiri untuk disebut sebagai pemain terbaik di dunia.

"Jika dia terus melakukan apa yang dikatakan pada saya, rendah hati, mendengarkan, dia mau belajar, berkembang, dia terus bertindak serius, berdisiplin maka batasannya adalah langit."

"Mencapai level Messi dan CR7? Dia harus membuktikannya. Bagi saya, sulit membayangkan akan ada Lionel Messi yang lainnya. Cristiano Ronaldo memiliki mentalitas yang luar biasa, tetapi saya melihat hal yang mirip dengan Mbappe," sambung Fabregas.

"Di usia muda, dia sudah memiliki kepribadian besar. Dia yakin pada dirinya sendiri, dia tidak takut menghadapi bek mana pun," tandasnya.