FOLLOW US:


Bagi Emery, PSG Tidak Lebih Bagus Dari Trio Raksasa Italia

19-04-2018 13:10

 | Unai Emery

Bagi Emery, PSG Tidak Lebih Bagus Dari Trio Raksasa Italia
Unai Emery © AFP

Bola.net - Pelatih PSG, Unai Emery, menganggap tim asuhannya saat ini tidak lebih mentereng dari tiga klub Serie A, Juventus, AC Milan, dan Inter Milan. Menurutnya, jika ingin seperti mereka, Les Parisiens masih membutuhkan waktu yang lama.

Dari segi pemain, materi yang dimiliki oleh PSG saat ini terbilang cukup mentereng. Sejak diakusisi oleh taipan Qatar, Nasser Al-Khelaifi, Les Parisiens telah menggelontorkan dana besar-besaran untuk membeli pemain bintang, seperti Neymar dan Edinson Cavani.

Namun dari sisi gelar, klub raksasa Prancis tersebut masih kalah dari beberapa tim Serie A, seperti Juventus, AC Milan, dan Inter Milan. Sejak tahun 1898, lebih dari setengah gelar scudetto telah dipersembahkan kepada ketiga klub tersebut.

Bagi Emery, klubnya saat ini masih tertinggal dari ketiga klub tersebut meskipun memiliki kualitas skuat yang lebih dari mumpuni. Tetapi, ia mengaku bahwa butuh waktu lama dan kesabaran jika ingin bisa seperti mereka.

"PSG adalah klub baru dengan gelar yang sama dengan Lyon. Di liga lain, Real Madrid dan Barcelona punya lebih banyak dari tim Spanyol lainnya, dan Inter, Milan, dan Juve pun sama," ujarnya saat konferensi pers usai laga melawan Caen.

"Untuk mengembangkan sejarah klub, dibutuhkan waktu yang lama serta kesabaran yang cukup," tandasnya.

Sebagai informasi, Marco Verratti dkk baru-baru ini sukses merengkuh gelar juara Ligue 1 yang ke-11. Selain itu, Les Parisiens juga berpeluang untuk menambah satu gelar lagi dari ajang Coupe de France dan akan menghadapi Les Herbiers pada bulan Mei mendatang.