FOLLOW US:


Bangkit dari Masa Pensiun, Wesley Sneijder Berlatih Keras Untuk Kembali ke Lapangan Hijau

14-07-2020 22:23

 | Dimas Ardi Prasetya

Bangkit dari Masa Pensiun, Wesley Sneijder Berlatih Keras Untuk Kembali ke Lapangan Hijau
Wesley Sneijder © AP

Bola.net - Eks gelandang Real Madrid dan Inter Milan, Wesley Sneijder, dikabarkan tengah serius berlatih untuk kembali ke lapangan hijau di usia 36 tahun.

Niatan Sneijder ini terinspirasi oleh keputusan koleganya, Arjen Robben. Winger yang juga pernah membela Real Madrid itu memutuskan kembali merumput belum lama ini.

Sebelumnya ia pensiun setelah membela Bayern Munchen. Ia kini merumput lagi dengan klub lamanya di Belanda, FC Groningen.

Menurut laporan Sportbible, Sneijder pun juga berencana untuk gabung dengan klub FC Utrecht. Klub tersebut berada di kota kelahirannya, Utrecht.

1 dari 2

Segera Latihan Lagi

Wesley Sneijder sebelumnya memutuskan gantung sepatu pada tahun 2019 silam, tepatnya pada bulan Agustus. Jelasnya kini kondisi fisiknya menurun drastis.

Maka dari itu, Sneijder harus berlatih lagi dengan keras agar fisiknya bisa kembali bugar seperti sebelumnya. Menurut laporan dari RTV Utrecht, Sneijder bakal berlatih bersama klub kasta kelima Belanda, DHSC lebih dahulu. Ia akan memulai latihannya per 27 Juli mendatang.

2 dari 2

Konfirmasi dari FC Utrecht

Kabar akan kembalinya Wesley Sneijder ke lapangan hijau ini dikonfirmasikan oleh Technical Director FC Utrecht, Jordy Zuidam. Ia mengakui sudah ada pembicaraan antara pihaknya dengan Sneijder.

Akan tetapi, sampai saat ini belum ada negosiasi soal gaji. Sepertinya kedua pihak masih menunggu dan melihat situasi sebelum akhirnya berbicara soal masalah tersebut.

"Utrecht tidak memiliki anggaran yang terbiasa diterima Wesley di klub lain. Ia tahu itu lebih baik daripada siapa pun. Uang belum dibahas. Jika Wesley mau melakukan ini, ia juga akan membantu Utrecht," ucapnya seperti dilansir Football Orange.

"Itu tidak akan menjadi pilihan keuangan untuknya, tetapi ia kemudian memilih perasaan. Kami membicarakannya seperti itu. Itulah sebabnya kami belum berbicara tentang uang."

"Ia telah meminta waktu dan ruang untuk berpikir serius tentang hal itu. Jika ia mau membuat dirinya bugar dan siap, itu tentu menarik bagi Utrecht," tandasnya.

Wesley Sneijder memulai karirnya bersama Ajax Amsterdam. Ia kemudian pindah ke Real Madrid dan Inter Milan. Sneijder juga sempat bermain di Galatasaray, Nice, dan Al Gharafa sebelum akhirnya pensiun.

(sportbible)