FOLLOW US:


Batal ke Barcelona, Neymar Ikrarkan Janji Setia ke PSG

10-10-2019 08:35

 | Yaumil Azis

Batal ke Barcelona, Neymar Ikrarkan Janji Setia ke PSG
Neymar saat berlaga di pertandingan antara Lyon vs PSG. © AP Photo

Bola.net - Penutupan bursa transfer musim panas kemarin menjadi akhir saga transfer Neymar ke Barcelona, setidaknya sampai saat ini. Rumor terakhir menyebutkan bahwa saga transfer ini akan berlanjut di tahun 2020 mendatang.

Satu yang tampak jelas dari bursa transfer yang lalu, bahwasanya Neymar ingin hengkang dari Parc des Princes. Kabar itu telah dibenarkan oleh banyak sosok penting, seperti Josep Maria Bartomeu selaku presiden Barcelona dan direktur PSG, Leonardo.

Hal itu membuat Neymar mendapat perlakuan yang kurang menyenangkan dari fans PSG saat kembali tampil di lapangan musim ini. Mereka kerap menyoraki pemain asal Brasil tersebut meski sedang membela klub kesayangannya.

Namun Neymar membalasnya dengan torehan apik. Dari lima laga yang telah dilakoninya, pemain berumur 27 tahun tersebut berhasil membukukan empat gol.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Merasa Gembira di PSG

Neymar sendiri tidak menampik bahwa dirinya memang ingin hengkang dari PSG beberapa waktu lalu. Namun itu dulu, karena sekarang dirinya hanya ingin memberikan kontribusi terbaik bagi klub yang diasuh oleh Thomas Tuchel itu.

"Semuanya tahu apa yang terjadi pada bursa transfer musim panas lalu dan hasrat saya ingin hengkang," ujar Neymar kepada reporter, seperti yang dikutip dari Goal International.

"Hari ini, saya merasa gembira dan juga nyaman bersama klub. Saya tidak hanya merasakan kesenangan bersama Timnas. Musim ini dimulai dengan sangat baik untuk saya," lanjutnya.

"Musim panas ini terasa panjang untuk saya. Saya sudah tahu kalau harus bersiap, dalam segala situasi, untuk musim yang baik. Terima kasih Tuhan, musim ini dimulai dengan baik dan saya harap akan terus bertahan seperti itu," tambahnya.

2 dari 2

Berharap Tak Lagi Cedera

Neymar sudah membela PSG selama dua musim. Dan kiprahnya dalam dua musim itu selalu berakhir lebih cepat karena cedera parah yang dideritanya.

Ia memaklumi hal tersebut, karena cedera merupakan hal yang lumrah terjadi kepada setiap atlit. Untuk tahun ini sendiri, ia berharap cedera tak lagi menghampirinya sehingga dirinya bisa mengakhiri kompetisi dengan baik.

"Sayangnya dalam kehidupan atlit, hal seperti ini bisa terjadi. Anda harus memiliki isi kepala yang bagus dan mempersiapkan diri guna melaluinya. Harapan saya adalah bisa bertahan bugar, berharap tak ada hal buruk yang terjadi," tandasnya.

Setelah jeda internasional, Neymar akan kembali beraksi dengan skuat Les Parisiens dalam laga lanjutan Ligue 1 yang berlangsung pada tanggal 19 Oktober mendatang. Pada laga tersebut, mereka akan menghadapi OGC Nice yang bertindak sebagai tuan rumah.

(Goal International)