FOLLOW US:


Bayern Puji Cara Dortmund Hukum Dembele

13-08-2017 21:45

 | Ousmane Dembele

Bayern Puji Cara Dortmund Hukum Dembele
Ousmane Dembele © AFP

Bola.net - Borussia Dortmund baru saja memberi hukuman pada Ousmane Dembele yang mangkir dari sesi latihan tim. Sikap Dortmund ini rupanya mendapatkan dukungan dari Bayern Munchen.

Dortmund memberikan hukuman pada Dembele tidak boleh bergabung dalam sesi latihan bersama dengan tim utama. Dortmund memberi hukuman setelah pemain berusia 20 tahun ini tidak hadir dalam sesi latihan tanpa alasan pada pekan lalu.

"Jika pemain tidak hadir pada sesi latihan, itu adalah tanggung jawabnya. Anda tidak seharusnya memperlakukan pemain seperti dewa," ucap Presiden Bayern, Uli Hoeness.

"Dortmund sudah mengambil langkah yang cerdas dalam situasi seperti ini," sambungnya kepada Sky Sports.

Memanasnya hubungan antara Dortmund dengan Dembele diduga kuat ada campur tangan ketertarikan Barcelona untuk membeli sang pemain. Dembele secara terbuka mengaku ingin bergabung dengan Barca. Tapi Dortmund ogah melepasnya.

Dortmund enggan merestui kepergian pemain asal Prancis ke Barca karena harga yang ditawarkan oleh Barca yang terlalu murah. Die Borussien ingin harga 135 juta euro jika Barca ingin membawa Dembele ke Camp Nou.

Dalam kasus ini, lagi-lagi Hoeness membela sikap Dortmund.

"Jika Anda adalah klub besar, dalam hal ini Dortmund, Anda harus menunjukkan kekuatan dari waktu ke waktu. Entah itu mendapatkan apa yang kita inginkan atau mempertahankan pemain."

"Pada 31 Agustus mendatang, mereka bisa membiarkan Dembele berlatih di lapangan yang berbeda," tandas Uli Hoeness.

Musim lalu, Dembele bermain cukup baik untuk Dortmund. Pada musim pertama di klub asal Jerman, Dembele memberikan kontribusi 10 gol dan 20 assist untuk Dortmund di semua kompetisi. (sky/asa)