FOLLOW US:


Bayern Sudah Kantongi Suksesor Xabi Alonso

16-03-2017 00:34

 | Renato Sanches

Bayern Sudah Kantongi Suksesor Xabi Alonso
Renato Sanches © AFP

Bola.net - Musim depan, tidak akan ada lagi nama Xabi Alonso dalam susunan pemain Bayern Munchen. Bayern pun mengklaim sudah mendapatkan sosok pemain yang akan menggantikan peran Alonso pada diri Renato Sanches.

Alosnso sudah dipastikan tidak memperkuat Bayern pada musim depan. Pemain asal Spanyol tersebut baru saja mengumumkan akan pensiun sebagai pemain sepak bola begitu musim ini rampung. Alonso akan memungkasi karirnya.

Pensiunnya eks pemain Liverpool ini tentu saja akan membuat Bayern kehilangan sesuatu di lini tengah. Pasalnya, Alonso selalu menjadi tokoh sentral di lini tengah sejak bergabung tiga musim lalu.

"Rencana kami adalah untuk menyiapkan Renato Sanches untuk mengikuti jejak Xabi Alonso," ujar Chairman Bayern, Karl-Heinz Rummenigge kepada Bild.

Xabi Alonso


Sanches memang begitu diharapkan untuk menjadi bintang masa depan Bayern. Atas dasar itulah, pemain berusia 19 tahun ini dibeli Bayern dari Benfica pada musim panas yang lalu dengan harga transfer 35 juta euro. Bahkan, beberapa media menyebut harganya bisa berlipat ganda hingga menyentuh angka 80 juta euro.

"Itulah alasan mengapa kami membelinya jelang musim ini. Dia pasti memiliki kualitas untuk itu. Meskipun, mungkin kami harus lebih dulu menunggu," papar Rummenigge.

Selain Alonso, Bayern musim depan juga akan kehilangan Phillipp Lahm yang juga memutuskan untuk pensiun. Untuk menggantikan Lahm, Bayern juga sudah menunjuk sosok Joshua Kimmich sebagai pengganti di posisi bek kanan. (bild/asa)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Eropa Lain

- - -