FOLLOW US:


Bek Kanan Atau Gelandang? Ini Jawaban Kimmich

02-07-2017 17:04

 | Joshua Kimmich

Bek Kanan Atau Gelandang? Ini Jawaban Kimmich
Joshua Kimmich © AFP

Bola.net - Pemain muda Joshua Kimmich harus memainkan peran di posisi yang berbeda bersama klub dan timnas. Di Bayern Munchen, Kimmich bermain di posisi gelandang. Sementara itu, bersama Jerman ia bermain di posisi bek kanan.

Meski memainkan dua posisi yang berbeda, Kimmich tampil sama baiknya. Pelatih Carlo Ancelotti begitu senang dengan aksinya di lini tengah. Begitu pula dengan Joachim Loew yang selalu memberi pujian padanya saat tampil bersama Jerman.

Lantas, di posisi mana Kimmich merasa tampil lebih nyaman. Pemain berusia 22 tahun rupanya merasa lebih menikmati perannya sebagai bek kanan.

“Saya bermain sebagai gelandang di Bayern dan bek kanan setiap dua bulan bersama dengan dengan timnas Jerman. Saya harus terbiasa kembali dengan posisi tersebut,” buka Kimmich kepada L’Equipe.

“Namun, saat ini perasaan saya sebagai bek kanan semain baik dari waktu ke waktu yang saya lalui bersama bersama Jerman,” sambungnya.

Kimmich sendiri sejauh ini memang memberi bukti mampu bermain sama baiknya di dua posisi tersebut. Ia seolah ingin memberikan bukti bahwa publik tidak salah menilainya sebagai penerus seolah Phillip Lham.

Lham adalah andalan Jerman dan Bayern yang baru saja memutuskan pensiun pada musim lalu. Saat masih aktif bermain, Lham bisa bermain di posisi bek kanan dan gelandang bertahan. Selain itu, Lham juga mahir di posisi bek kiri.