FOLLOW US:


Bos Dortmund Prediksi Bakal Ada Transfer Lebih Gila dari Neymar

09-10-2017 09:20

 | Pierre-emerick Aubameyang

Bos Dortmund Prediksi Bakal Ada Transfer Lebih Gila dari Neymar
© AFP

Bola.net - Bos Borussia Dortmund, Peter Bosz, memperkirakan bahwa nilai transfer seorang pemain bisa mencapai angka satu miliar euro dalam waktu dekat.

PSG memecahkan rekor transfer dunia dengan menebus Neymar senilai 222 juta euro dari Barcelona di musim panas 2017.

Tim Catalan menggantikan pemain Brasil dengan bintang Dortmund, Ousmane Dembele, yang menjadi pemain termahal kedua sepanjang sejarah dengan harga 105 juta euro.

Nilai tersebut memecahkan rekor transfer Cristiano Ronaldo senilai 94 juta euro di 2009, dan delapan dari sembilan transfer termahal dalam sejarah terjadi di empat tahun terakhir.

Bosz pun percaya bahwa nilai transfer seorang pemain akan terus meroket di masa mendatang.

"Saya kira kita akan mengalami era di mana seorang pemain akan ditransfer dengan nilai kesepakatan mencapai 1 miliar euro," tuturnya di Bild.

Pierre-Emerick Aubameyang



Pemain Dortmund lainnya yang tengah dikaitkan dengan transfer masif adalah Pierre-Emerick Aubameyang, yang sudah mencetak 13 gol dalam 11 penampilan musim ini.

Namun Bosz mengatakan: "Dia tidak hanya penting karena golnya, namun karena dia terus memberikan 100 persen, baik ketika bermain maupun berlatih. Dia lebih dari sekedar pemain. Dia pria yang hebat dan juga seorang pemimpin." (bild/rer)