FOLLOW US:


Buffon dan Rabiot, Sosok yang Yakinkan Rugani Gabung Rennes

08-10-2020 09:18

 | Aga Deta

Buffon dan Rabiot, Sosok yang Yakinkan Rugani Gabung Rennes
Daniele Rugani © JFC

Bola.net - Daniele Rugani memutuskan pindah ke Rennes pada musim panas ini. Keputusannya hijrah ke Ligue 1 itu mendapat dukungan penuh dari Gianluigi Buffon dan Andrien Rabiot.

Rugani bergabung dengan Juventus pada tahun 2015 dari Empoli. Namun, bek asal Italia itu jarang mendapat kesempatan bermain di Turin.

Pemain berusia 26 tahun itu akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Juventus pada musim panas ini. Rugani memilih untuk melanjutkan kariernya di Rennes.

Rennes merekrut Rugani dengan status pinjaman tanpa opsi pembelian permanen di akhir musim. Klub Prancis itu juga setuju membayar biaya peminjaman sebesar 1,5 juta euro.

1 dari 3

Alasan Rugani

Rugani menerima pinangan dari Rennes lantaran ingin lebih berguna bagi tim. Ia juga menginginkan tantangan baru dalam kariernya.

"Saya memilih Rennes karena berbagai alasan, baik dari sisi pribadi maupun sisi olahraga," kata Rugani dilansir dari laman resmi klub.

"Saya ingin merasa seperti hidup lagi dan berguna bagi tim. Saya menginginkan tantangan baru dan ini adalah kesempatan yang sempurna."

2 dari 3

Tampil di Liga Champions

Rennes juga akan tampil di Liga Champions musim ini, Rugani tidak menyangkal kalau hal itu juga mempengaruhi dirinya untuk datang ke Roazhon Park.

"Saya tidak menyangkal bahwa kemungkinan bermain di Liga Champions memengaruhi keputusan saya. Direktur olahraga Florian Maurice dan pelatih Julien Stephan meyakinkan saya bahwa itu adalah proyek yang tepat untuk saya," lanjutnya.

3 dari 3

Dukungan Buffon dan Rabiot

Rugani mengaku sempat berbicara dengan Gianluigi Buffon dan Adrien Rabiot sebelum pindah ke Rennes. Kedua pemain tersebut mampu meyakinkan Rugani untuk bergabung dengan Rennes karena punya pengalaman bermain di Ligue 1.

"Saya berbicara dengan Gianluigi Buffon dan Adrien Rabiot. Mereka memberi tahu saya banyak hal bagus tentang liga ini," kata Rugani.

"Gianluigi sangat senang karena dia yakin itu adalah pilihan yang bagus untuk saya. Dia memberi tahu saya bahwa Stade Rennais adalah tim yang sangat terorganisir dan sulit untuk dihadapi."

Sumber: Sportskeeda