FOLLOW US:


Casillas Berlatih untuk Pertama Kalinya Usai Terkena Serangan Jantung

01-07-2019 20:49

 | Iker Casillas

Casillas Berlatih untuk Pertama Kalinya Usai Terkena Serangan Jantung
Iker Casillas © AFP

Bola.net - Kiper gaek Iker Casillas berlatih lagi untuk pertama kalinya dengan skuat FC Porto pada hari Senin (07/01), setelah terkena serangan jantung.

Casillas menjadi andalan klub raksasa Portugal itu sejak tahun 2015 lalu. Ia terus menjadi andalan Porto hingga akhir musim 2018-19 kemarin.

Namun masa depannya mendadak buram. Sebab pada awal bulan Mei 2019 kemarin, Casillas mendapat serangan jantung.

Ia mendapat serangan jantung itu saat berlatih bersama rekan-rekannya. Kiper berusia 38 tahun itu kemudian dilarikan ke rumah sakit setempat dengan cepat.

Ia pun harus menjalani rawat inap. Namun hanya berselang lima hari kemudian ia diperbolehkan pulang.

Setelah itu muncul simpang siur terkait masa depannya. Ada kabar bahwa serangan itu membuatnya harus pensiun lebih cepat.

1 dari 2

Berlatih Lagi


Namun klaim itu sempat ia bantah. Ia menegaskan saat ini belum waktunya baginya untuk gantung sepatu.

Casillas ternyata memang belum ingin gantung sepatu. Hal tersebut terbukti dengan kehadirannya di sesi latihan Porto pada hari Senin ini.

Ia mengunggah foto kedatangannya ke tempat latihan Porto melalui akun Twitternya. Ia juga menuliskan caption: "Kembali bekerja. Hari pertama."

 (c) Twitter
(c) Twitter

Sebelum ini sempat ada gosip bahwa Gianluigi Buffon akan menggantikan posisi Iker Casillas di Porto. Namun isu itu terbantahkan sekarang dengan cuitan tersebut.

2 dari 2

Doa yang Terkabulkan


Kembalinya Casillas ke lapangan ini sendiri tak lepas dari doa banyak pihak. Sebelumnya saat eks kiper Real Madrid itu tumbang, banyak yang mendoakannya cepat sembuh dan berharap melihatnya kembai berlaga di atas lapangan.

Salah satunya dari Los Blancos. "Real Madrid ingin mengirimkan semua dukungan mereka kepada kapten tercinta mereka Casillas," bunyi pernyataan itu.

"Casillas telah mengajarkan kami di sepanjang karir profesionalnya untuk mengatasi tantangan paling luar biasa untuk meningkatkan kejayaan klub kami."

"Ini telah mengajarkan kami bahwa menyerah tidak sesuai dengan filosofi hidup kami dan telah menunjukkan kepada kami berkali-kali bahwa semakin kuat semakin sulit tantangannya, jalan untuk mencapai kemenangan."

"Real Madrid ingin melihat kapten abadi mereka pulih secepat mungkin dan mengirimnya semua keberanian dunia."