FOLLOW US:


Debut Bersejarah Pepe Reina

15-03-2015 02:01

 | Pepe Reina

Debut Bersejarah Pepe Reina
Pepe Reina © AFP
Bola.netBola.net - Kiper Spanyol Pepe Reina memainkan pertandingan perdananya bersama Bayern Munich di Bundesliga ketika sang raksasa Bavaria melumat tuan rumah Werder Bremen 4-0 pada spieltag 25, Sabtu (14/3). Ini adalah debut yang bersejarah bagi Reina.

Reina tercatat sebagai kiper pertama (juga pemain Spanyol pertama) sepanjang sejarah yang tampil di empat liga besar Eropa (La Liga, Premier League, Serie A, Bundesliga). Reina merupakan pemain kesembilan yang pernah melakoni debut di empat liga tersebut, tapi dia adalah personel juara Piala Dunia (2010) pertama yang pernah melakukannya.

Dalam debutnya di Bundesliga, Reina tampil impresif dengan mementahkan tiga shots on target Bremen dan membantu Bayern menang telak. Gol-gol Bayern dicetak oleh Thomas Muller menit 24, David Alaba menit 45 serta Robert Lewandowski menit 76 dan injury time.

Reina melakoni debut di La Liga bersama Barcelona pada tahun 2000 silam. Melawan Celta Vigo waktu itu, Reina turun di babak kedua dan tak kebobolan sampai peluit panjang. Debut Reina di Premier League dengan seragam Liverpool dan di Serie A membela Napoli juga diwarnai clean sheet, sama seperti debut teranyarnya di Bundesliga.

Reina bergabung dengan Bayern di awal musim 2014/15. Selama ini, seiring keberadaan Manuel Neuer, Reina lebih sering duduk di bangku cadangan. Setelah menunggu lama, akhirnya Reina mencatatkan namanya dalam percaturan Bundesliga sekaligus mengukir sebuah sejarah istimewa yang bakal sulit disamai oleh pemain lain di masa-masa yang akan datang.