FOLLOW US:


Di Usia yang Sama, Mbappe Jauh Lebih Hebat daripada Messi

26-04-2019 14:00
Di Usia yang Sama, Mbappe Jauh Lebih Hebat daripada Messi
Kylian Mbappe © AP

Bola.net - Kylian Mbappe dikenal sebagai salah satu pemain muda potensial di dunia sepak bola saat ini. Dia sudah menunjukkan permainan yang luar biasa meski masih sangat muda. Kedewasaan bermain Mbappe juga patut diapresiasi.

Mbappe tidak gentar disandingkan dengan pemain-pemain top. Dia memang belajar dari Neymar di skuat PSG saat ini, tetapi terkadang justru Mbappe yang terlihat lebih hebat daripada Neymar.

Di usia 20 tahun, Mbappe telah terbentuk jadi salah satu calon megabintang sepak bola berikutnya. Dia memiliki rekor yang lebih baik dari Messi di usia yang sama.

Bagaimana kehebatan Mbappe sebenarnya? Menukil Marca, baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Lebih Hebat dari Messi

Di usia yang begitu muda, Mbappe sudah berhasil meraih trofi Piala Dunia - satu trofi yang tidak pernah didapatkan Messi. Dia juga telah memecahkan beberapa rekor, dan statistik Mbappe jauh lebih superior dari Messi saat masih 20 tahun.

Tercatat, Mbappe telah mengoleksi 96 gol untuk AS Monaco, PSG, ddan timnas Prancis. Di usia yang sama, beberapa tahun lalu Messi hanya mampu menciptakan 30 gol.

Di Liga Champions, Mbappe juga sudah mengumpulkan 14 gol. Sedikit lebih unggul dari 11 gol yang dibungkus Messi di usia yang sama.

Lalu, jika mau menggali lebih dalam lagi, Cristiano Ronaldo hanya mampu mencetak dua gol Liga Champions di usia 20 tahun.

2 dari 2

Sepatu Emas

Tak hanya itu, Mbappe juga merupakan satu-satunya pesaing terdekat Messi dalam pemburuan Golden Boot alias sepatu emas Eropa musim ini. Mbappe hanya tertinggal tiga gol dari Messi di peringkat pertama.

Perkembangan Mbappe ini telah mengejutkan banyak pemain-pemain senior. Dia sukses meraih gelar pemain muda terbaik di Piala Dunia 2018 lalu. Legenda sepak bola, Pele, bahkan sampai turun gunung untuk memuji Mbappe.

Semua trofi dan kehebatan Mbappe ini merupakan hasil kerja kerasnya. Dia seakan-akan sedang disiapkan untuk jadi pemain terbaik di dunia yang mewarisi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.