FOLLOW US:


Disebut Bakal ke Premier League, Klopp Disarankan Ikuti Guardiola

24-04-2015 03:46

 | Jurgen Klopp

Disebut Bakal ke Premier League, Klopp Disarankan Ikuti Guardiola
Jurgen Klopp disarankan ikuti jejak Guardiola © AFP

Bola.net - Awal bulan ini Jurgen Klopp telah mengumumkan bahwa dirinya akan berpisah dengan Borussia Dortmud, segera setelah musim berakhir. Sontak rumor yang menyatakan  pelatih berkacamata itu akan hijrah ke Premier League pun makin menguat.

Menanggapinya, Klopp sendiri heran dari mana rumor tersebut muncul. Sebab ia sendiri masih belum menentukan apa yang akan ia lakukan setelah musim ini usai.

Ottmar Hitzfeld yang adalah mantan pelatih Dortmund dan Bayern, menyarankan Klopp untuk beristirahat dulu, seperti yang pernah dilakukan Josep Guardiola. Tujuannya adalah untuk kembali mengisi energi.

"Harusnya Klopp mengambil waktu rehat setengah tahun atau satu tahun dan membangun energinya dan berada dekat dengan keluarganya.

"Setelah itu, ketika ia kembali melatih, ia akan kembali dengan kondisi psikologi dan fisik yang penuh." terang sosok yang juga pernah menangani timnas Swiss itu pada Sky yang dikutip fifa.com.

Sebenarnya Hitzfeld juga sempat beristirahat satu tahun usai membawa Dortmund juara Liga Champions. Kemudian ia kembali melatih dan menangani Bayern yang dalam enam tahun dibawanya meraih empat gelar Bundesliga dan satu trofi Liga Champions. (fifa/dct)