FOLLOW US:


Dortmund Tunjuk Tuchel Sebagai Pengganti Klopp

20-04-2015 03:20

 | Jurgen Klopp

Dortmund Tunjuk Tuchel Sebagai Pengganti Klopp
Thomas Tuchel © AFP

Bola.net - Borussia Dortmund akhirnya sudah menemukan pengganti Jurgen Klopp yang bakal hengkang pada akhir musim nanti. Dia adalah mantan pelatih FSV Mainz Thomas Tuchel.

Klopp secara mengejutkan memutuskan meninggalkan Signal Iduna Park pada akhir musim. Padahal ia merupakan sosok yang berjasa mengantarkan Dortmund meraih dua gelar Bundesliga dan satu trofi DFB Pokal.

Melalui situs resmi klub, pihak Dortmund sudah mencapai kesepakatan dengan Tuchel. Pelatih berusia 41 tahun itu dikontrak selama tiga tahun dan akan diresmikan pada akhir musim.

"Pemegang delapan gelar Liga Jerman, Borussia Dortmund telah menunjuk Thomas Tuchel sebagai pelatih baru per tanggal 1 Juli 2015. Pelatih berusia 41 tahun tersebut telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun,'' tulis situs resmi Borussia Dortmund.

Penunjukan Tuchel ini memang sedikit mengejutkan. Pasalnya Tuchel belum pernah mempersembahkan gelar untuk klubnya. Bahkan ia hanya bisa memenangkan 89 laga dari total 216 pertandingan yang dilakoninya.(bvb/ada)