Ego Mbappe vs Neymar? Tenang, Tidak Ada Kejutan dalam Ruang Ganti PSG

Richard Andreas | 30 September 2022 03:30
Dua pemain Paris Saint-Germain, Neymar dan Kylian Mbappe melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Maccabi Haifa pada pekan ke-2 Grup H Liga Champions 2022/2023, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Superstar PSG, Neymar dan Kylian Mbappe disebut sedang memiliki masalah di ruang ganti. Hubungan antara dua pemain tersebut retak, kabarnya karena masing-masing sulit mengontrol ego di lapangan.

Kasus ini dimulai dengan gosip bahwa Mbappe mungkin mendesak pihak klub untuk melepas Neymar. Kabarnya, Mbappe mendapatkan klausul istimewa ketika meneken perpanjangan kontrak di PSG musim panas lalu.

Situasi memburuk ketika Mbappe dan Neymar berebut penalti di laga kontra Montpellier di Ligue 1. Mbappe tampak tidak mau mengalah kepada Neymar dan terlihat kesal ketika tidak diberi kesempatan penalti.

Kondisi ini semakin buruk ketika aksi kedua pemain itu diperhatikan. Di lapangan, Mbappe tampak terlalu egois dan sering mengabaikan Neymar yang berada di posisi lebih baik untuk mencetak gol.

1 dari 2 halaman

Biasa saja

Christophe Galtier sebenarnya sudah pernah bicara soal kasus ini. Dia menegaskan tidak ada masalah apa pun antara Mbappe dan Neymar. Hubungan baik, segalanya baik.

Terkini, Galtier juga mengatakan bahwa ruang ganti PSG tidak berbeda dengan ruang ganti klub-klub lain. Ego antarpemain adalah hal wajar yang perlu dikelola.

"Sejak saya tiba dan melewati hari-hari sejauh ini, saya hanya mengalami hal-hal normal di ruang ganti. Tidak ada yang mengejutkan saya, tidak ada yang membuat saya kesulitan," ujar Galtier.

"Para pemain ingin menang bersama dan mereka memang terlibat persaingan internal. Mereka adalah para juara hebat dengan ego dan semangat untuk bersaing."

2 dari 2 halaman

Ruang ganti kondusif

Galtier menegaskan bahwa ruang ganti PSG sangat kondusif, sama seperti tim-tim lain. Keberadaan pemain-pemain bintang dalam satu ruangan yang sama tidak lantas merusak keharmonisan tim.

"Kami punya ruang ganti yang sangat menyenangkan. Ada perbedaan antara apa yang Anda dengar di media, apa yang bisa Anda rasakan, dan pernyataan-pernyataan yang muncul," lanjut Galtier.

"Ruang ganti kami menyatu dan menghadapi semuanya bersama-sama," tutupnya.

Sumber: PSG

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR