FOLLOW US:


Gara-gara Virus Corona, Ronaldo dan Messi Disarankan Pindah ke Liga Belarusia

25-03-2020 07:28

 | Yaumil Azis

Gara-gara Virus Corona, Ronaldo dan Messi Disarankan Pindah ke Liga Belarusia
Ekspresi Lionel Messi pasca membobol gawang Eibar pada hari Sabtu (22/2/2020) © AP Photo

Bola.net - Tidak seperti kompetisi sepak bola di negara Eropa lainnya, Liga Belarusia sampai sekarang masih bergulir. Hal ini diyakini bisa membuat Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi hijrah dari klubnya saat ini.

Ronaldo belum lagi beraktivitas seperti biasanya sejak virus Corona menjadi masalah di Italia. Pria berumur 35 tahun itu sekarang berada di Portugal untuk menjalani masa kuarantina sekaligus menemani sang ibu yang sakit.

Messi pun melakukan hal yang sama. Barcelona sudah meniadakan segala aktivitas latihan hingga waktu yang belum ditentukan. Kompetisi La Liga pun tertunda dan tak kunjung bergulir kembali sampai sekarang.

Kompetisi lain seperti Premier League, Liga Champions, bahkan sampai Euro 2020 harus ditunda untuk sementara waktu. Namun Liga Belarusia justru terus berlanjut seperti tidak terjadi apa-apa.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Messi dan Ronaldo Disarankan ke Belarusia

Sejauh ini sudah ada 81 kasus Covid-19 di Belarusia, angka yang sedikit jika dibandingkan dengan negara-negara Eropa lainnya. Sehingga pihak federasi sepak bola di sana belum merasa terdesak untuk menghentikan kompetisi.

Masyarakat Belarusia terbilang cukup pede dengan situasi di negaranya. Bahkan mantan pemain Arsenal, Aleksandr Hleb, menyarankan Ronaldo dan Messi untuk pindah ke Belarusia jika masih ingin bermain seperti biasanya.

"Seluruh dunia sekarang menyaksikan liga Belarusia. Semua orang seharusnya melihat televisi dan menonton kami. Saat NHL menutup musimnya, ada banyak pemain hoki es yang pergi ke Rusia untuk bermain," ujarnya seperti yang dikutip dari Daily Star.

"Mungkin Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebaiknya datang ke liga Belarusia untuk terus bermain. Inilah satu-satunya tempat anda bisa bermain di Eropa. Paling tidak orang-orang Belarusia akan merasa senang," lanjut Hleb.

2 dari 2

Virus Corona Tidak Menakutkan di Belarusia

Pandemi virus Corona sedang menjadi masalah utama di berbagai negara. Diketahui bahwa sudah ada lebih dari 400 ribu jiwa yang dilaporkan terjangkit virus itu. Bahkan tidak jarang mengenai pemain sepak bola.

Rekan setim Ronaldo di Juventus banyak dinyatakan positif, seperti Daniele Rugani, Blaise Matuidi, dan Paulo Dybala. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, pun tidak ketinggalan.

Namun di Belarusia, virus Corona tidak terlihat begitu menakutkan. "Di Belarusia, sepertinya tidak ada yang memedulikan. Itu luar biasa. Mungkin dalam waktu satu atau dua pekan virus itu sudah berhenti," tambahnya.

"Semua yang ada di sini telah melihat apa yang terjadi di Italia dan Spanyol. Kelihatannya tidak bagus. Tapi di negara kami, staf administrasi kepresidenan tidak percaya kalau masalah itu seekstrim yang diberitakan," pungkasnya.

(Daily Star)