FOLLOW US:


Gawat, Eks Liverpool dan Juventus Ini Terjangkit Virus Corona?

06-03-2020 22:31

 | Yaumil Azis

Gawat, Eks Liverpool dan Juventus Ini Terjangkit Virus Corona?
Christian Poulsen (kanan) bersama pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag (kiri). © Instagram @afcajax

Bola.net - Sebuah kabar yang kurang mengenakkan datang dari mantan penggawa Liverpool dan Juventus, Christian Poulsen. Baru-baru ini, pria berdarah Denmark itu harus diisolasi lantaran diduga menderita virus Corona.

Sewaktu masih aktif bermain, Poulsen pernah membela Juventus mulai tahun 2008 hingga 2010. Setelahnya ia memilih hengkang ke Liverpool dan hanya mampu mencatatkan 12 kali penampilan dalam kurun waktu satu musim.

Sekarang Poulsen tidak lagi aktif sebagai pemain. Ia menyatakan pensiun pada tahun 2015 usai membela klub yang membesarkan namanya, Copenhagen. Dan pada tahun 2019 lalu, Poulsen mulai merambah dunia kepelatihan.

Ia memilih Ajax Amsterdam, yang pernah ia bela pada tahun 2012 hingga 2014, sebagai klub pertamanya. Tetapi Poulsen tak lantas menjadi pelatih kepala. Ia memulai karirnya sebagai asisten Erik ten Hag.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Poulsen Diisolasi karena Corona?

Belum genap satu tahun kiprahnya sebagai asisten pelatih di Ajax Amsterdam berjalan, Poulsen sudah tertimpa sial. Pria berusia 40 tahun itu harus diisolasi karena sempat bersentuhan dengan penderita virus Corona.

Belum dapat dipastikan apakah Poulsen sudah positif terkena virus Corona atau tidak. Menurut laporan De Telegraaf, Ajax memutuskan untuk 'merumahkan' Poulsen beserta dua staf lainnya sebagai bentuk tindakan berjaga-jaga.

Ceritanya, Poulsen menghadiri pesta ulang tahun koleganya pada pekan lalu waktu setempat. Ternyata diketahui bahwa salah satu kado yang diserahkan pada pesta tersebut positif terdapat virus Corona.

2 dari 2

Belum Tentu Terjangkit Virus

Miel Brinkhuis selaku juru bicara klub mengatakan bahwa Poulsen serta kedua staf Ajax tidak menunjukkan adanya gejala terjangkit virus Corona. Namun mereka diminta untuk mengisolasikan diri serta mengecek suhu tubuh secara berkelanjutan.

Karena masalah ini, Erik Ten Hag pun harus mempersiapkan tim untuk menghadapi Heerenveen sendirian. Ia juga takkan ditemani oleh pelatih kebugaran, Alessandro Schoenmaker, dan fisioterapis yang tidak disebutkan namanya.

Poulsen pun bukan satu-satunya warga Denmark yang sedang bersinggungan dengan Corona. Mantan pemain timnas Denmark, Thomas Kahlenberg, juga telah dinyatakan positif terjangkit virus Corona usai berkunjung ke Amsterdam.

Kahlenberg langsung dikarantina oleh pihak berwenang. Bukan hanya dirinya, 13 anggota staf dari klub asal Denmark, Brondby, juga harus mendapatkan prosedur yang sama.

(Football Italia)