Hasil Pertandingan Montpellier vs PSG: 0-4

Serafin Unus Pasi | 15 Mei 2022 04:04
Ekspresi Kylian Mbappe usai membobol gawang Montpellier, Minggu (15/5/2022) (c) PSG Official

Bola.net - PSG kembali meraih kemenangan di pertandingan pekan ke-37 Ligue 1 2021/22. Bertamu ke markas Montpellier, PSG berhasil menang dengan skor 4-0.

Di laga ini, Lionel Messi sukses mencetak brace. Sementara dua gol kemenangan PSG lainnya dicetak Angel Di Maria dan Kylian Mbappe.

Meski berstatus sebagai tamu, PSG tampil menyerang di laga ini. Sejak awal, sang juara langsung menekan kubu tuan rumah.

Hanya butuh enam menit bagi PSG membuka keunggulan di laga ini. Menerima umpan pendek dari Mbappe, Messi melepaskan tembakan mendatar keras yang gagal diantisipasi kiper Montpellier. Skor 1-0 berubah menjadi keunguglan PSG.

Gol tersebut membuat PSG lebih aktif menyerang. Alhasil 14 menit berselang, Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari serangan balik, Mbappe melepaskan umpan lampung terukur, di mana Messi yang berhasil lolos dari jebakan offside sukses mengelabuhi kiper sebelum memasukkan bola ke gawang yang kosong. Skor 2-0 untuk keunggulan PSG.

Enam menit berselang, PSG kembali menambah keunggulan. Kali ini, Angel Di Maria berhasil melepaskan tembakan voli yang menghujam gawang Montpellier memanfaatkan bola sapuan dari bek tuan rumah.

Skor 3-0 ini bertahan hingga turun minum.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, situasi pertandingan tidak banyak berubah. PSG masih mendominasi penguasaan bola dan terus menggempur sang tuan rumah.

Petaka bagi tuan rumah, di menit 57 Arnaud Souquet menjatuhkan Mbappe di kotak penalti. Laga sempat dihentikan sementara karena terjadi keributan dari tribun penonton.

Di menit 60 laga dijalankan kembali untuk penalti yang dieksekusi Kylian Mbappe. Sang penyerang mudah melakukan tugasnya dengan baik sehingga PSG unggul 4-0 atas tuan rumah.

PSG sebenarnya nyaris unggul 5-0, setelah Angel Di Maria membobol gawang Montpellier. Namun gol ini tidak disahkan karena sang penyerang sudah terjebak offside terlebih dahulu. Skor 4-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Berkat kemenangan ini perolehan poin PSG sebagai juara semakin meningkat menjadi 83 poin. Sementara Montpellier tertahan di peringkat 13.

2 dari 4 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Montpellier (3-4-2-1): Bertaud; Esteve, Thuler, Cozza; Ristic, Ferri, Chotard, Souquet; Mollet, Delaye; Mavididi

Pelatih: Olivier Dall'Oglio

PSG (4-3-3): Donnarumma; Bernat, Ramos, Marquinhos, Kehrer; Herrera, Verratti, Wijnaldum; Mbappe, Messi, Di Maria

Pelatih: Mauricio Pochettino

3 dari 4 halaman

Statistik Pertandingan

Montpellier - PSG
Gol: 0-4
Total Shots: 10-15
Shots on Target: 3-9
Posession: 30%-70%
Fouls: 9-7
Offsides: 4-4

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR