FOLLOW US:


Hattrick Assist Angel Di Maria vs Lyon

14-12-2015 14:24
Hattrick Assist Angel Di Maria vs Lyon
Angel Di Maria © AFP
Bola.netBola.net - PSG menang telak 5-1 ketika menjamu Lyon di pekan ke-18 Ligue 1 Prancis 2015/16, Senin (14/12). Angel Di Maria bermain gemilang dan menjadi bintang dengan torehan tiga assist-nya.

Itu membuat Di Maria menorehkan statistik istimewa. Winger PSG asal Argentina tersebut tercatat sebagai pemain pertama yang sanggup menorehkan tiga buah assist dalam satu pertandingan di Ligue 1 musim ini.

PSG membuka keunggulan lewat Zlatan Ibrahimovic di menit 11. Pada menit 17, meneruskan tendangan bebas Di Maria, Serge Aurier menggandakan keunggulan timnya. Lyon sempat menipiskan skor melalui Jordan Ferri di menit 14, tapi PSG kembali menjauh setelah Edinson Cavani menuntaskan crossing Di Maria pada menit 61.

Di menit 77, Ibrahimovic mencetak gol keduanya lewat titik penalti. Pada menit 91, Di Maria menggenapi hattrick assist-nya dengan melepas operan terobosan matang untuk gol penutup PSG yang dicetak Lucas Moura.

Di Maria sudah mengemas sembilan assist dalam 13 penampilan di Ligue 1 musim ini. Selain sembilan assist, pemain yang musim lalu tenggelam di Manchester United itu juga sudah mengukir empat gol buat sang raksasa Paris.

PSG sendiri semakin mantap memimpin klasemen. Sejauh ini, PSG sudah memiliki 48 poin, unggul tujuh poin atas Angers dan AS Monaco. Lyon masih tertahan di peringkat enam dengan 26 angka.