FOLLOW US:


Heynckes Pilih Eks Dortmund Jadi Pengganti Dirinya

07-03-2018 20:39

 | Jupp Heynckes

Heynckes Pilih Eks Dortmund Jadi Pengganti Dirinya
Jupp Heynckes © Bongarts

Bola.net - Pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes, rupanya sudah memilih sosok yang akan bakal menggantikan dirinya musim depan. Sebab, Heynckes memastikan tidak akan memperpanjang kontrak bersama dengan Bayern lagi.

Dari segi usia, Heynckes memang sudah cukup uzur untuk tetap melatih di level tertinggi. Sebab, usianya akan bertambah menjadi 73 tahun pada bulan Mei mendatang. Sementara, kontraknya bersama Bayern habis pada 30 Juni 2018.

Heynckes mengaku menjatuhkan pilihan pada Thomas Tuchel untuk melanjutkan tugasnya sebagai pelatih Bayern. Ia menilai eks pelatih Borussia Dortmund itu punya kapasitas yang mumpuni untuk melatih Bayern.

"Saya rasa Tuchel punya kualitas untuk melatih Bayern. Saya menghargai apa yang sudah dia kerjakan sejak di tim muda Mainz," buka Heynckes.

Thomas Tuchel

"Dortmund memainkan sepakbola yang hebat bersama dengan Tuchel, dengan sistem bermain yang bagus. Semua elemen sepak bola modern pada saat ini mampu mereka tampilkan. Tuchel menjadi runner-up [Bundesliga], meraih piala dan bermain dengan atraktif."

Heynckes pun mengaku senang melihat permainan Dortmund pada era kepelatihan Tuchel. "Saya senang menyaksikan Dortmund-nya bermain. Karena itulah saya menghormati dan menilainya sebagai pelatih yang bagus," tandas Heynckes.